Kapolda Sangat Yakin Jika Kasus Pulomas Murni Perampokan

Posted by Akurat News on 4:00:00 AM


AKURAT NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan menyatakan, kasus kejahatan di rumah mewah milik Dodi Triono (59) di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, adalah murni perampokan.

Iriawan mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari sejumlah pelaku perampokan dan pembunuhan sadis yang menewaskan enam orang tersebut. Pelaku yang kini telah berstatus tersangka adalah Erwin Situmorang, Alfin Bernius Sinaga dan Iyus Pane. Mereka telah berkali-kali ditanya siapa yang menunjukkan target atau kediaman Dodi.

“Kami sudah tanya Erwin, Sinaga dan Iyus, ‘Apakah waktu Saudara melakukan perampokan ada yang menunjukkan rumah tersebut?’ Mereka bilang tidak ada,” kata Iriawan, saat menggelar konferensi pers setelah berhasil meringkus Iyus, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (1/1/2017).

Iriawan menerangkan, pelaku memilih target rumah Dodi dikarenakan kondisi pahar rumahnya terlihat terbuka. Hingga kemudian, pelaku yang berjumlah empat orang ini masuk dan menyekap 11 orang di kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter, yang akhirnya menewaskan enam korban dengan lima korban lainnya selamat.

“Itu kebetulan saja. Mereka jam 8 pagi berangkat dari Bekasi, makan dan keliling-keliling di wilayah Pulomas. Pada saat kurang lebih 300 meter dari rumah korban, motor yang bawa kursi putih keluar rumah, sehingga yang bersangkutan (tersangka) lewat rumah korban dan masuk karena tak terkunci,” jelas Iriawan.

Diketahui, saat ini empat pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas itu telah dibekuk. Mereka adalah Ridwan Sitorus alias Iyus Pane yang baru tadi pagi ditangkap di Medan, Sumatera Utara, sementara Ramlan Butarbutar (tewas), Erwin Situmorang dan Alfin Bernius Sinaga ditangkap lebih dulu.

Setelah seluruh pelaku berhasil ditangkap, dalam waktu dekat Polda Metro Jaya akan merilis kasus ini secara jelas ke publik.

“Kemudian kami rencana akan merilis secara lengkap peristiwa tersebut hingga lurus, karena ini murni perampokan,” jelas Kapolda pula.(: indexnesia)

Demikianlah Artikel Kapolda Sangat Yakin Jika Kasus Pulomas Murni Perampokan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kapolda Sangat Yakin Jika Kasus Pulomas Murni Perampokan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapolda Sangat Yakin Jika Kasus Pulomas Murni Perampokan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/kapolda-sangat-yakin-jika-kasus-pulomas.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 4:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News