Wow! Ternyata FBI Minta Bantuan Perusahaan Israel untuk Retas iPhone

Posted by Akurat News on 9:15:00 PM


Akurat News - Dalam kasus permintaan peretasan iPhone demi investigasi kasus terorisme San Benardino, FBI menggantungkan asa pada Apple. Namun, belakangan FBI justru mengaku tak butuh bantuan Apple untuk meretas iPhone 5c Syed Farook, si tersangka terorisme yang tewas di TKP.

Tentu keputusan itu membuat banyak orang bingung. Sidang lanjutan untuk memutuskan nasib Apple yang ngotot tidak mau membuat software peretas iPhone semakin buram nasibnya. Pertanyaannya, apakah FBI sudah punya cara lain untuk meng-hack iPhone?

Kepercayaan diri FBI yang tiba-tiba sesumbar tidak butuh Apple ternyata ada alasannya, yakni sebuah perusahaan keamanan siber 'Cellebrite' yang bermarkas di Israel. Cellebrite disebut menawarkan bantuan pada FBI untuk membuka akses ke iPhone Syed Farook.

Bukan kali ini saja Cellebrite berkolaborasi dengan FBI. Sebelumnya perusahaan yang didirikan tahun 199 itu pernah menjual software peretas data ponsel pada FBI di tahun 2013. Dalam websitenya, Cellebrite mengklaim bisa membobol password iPhone yang berjalan dengan iOS 8.

Akan tetapi, iPhone 5c milik Farook diketahui sudah berjalan di sistem operasi yang lebih tinggi. Apakah Cellebrite akan mampu menjalankan tugasnya? (mdk)

Demikianlah Artikel Wow! Ternyata FBI Minta Bantuan Perusahaan Israel untuk Retas iPhone

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Wow! Ternyata FBI Minta Bantuan Perusahaan Israel untuk Retas iPhone, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wow! Ternyata FBI Minta Bantuan Perusahaan Israel untuk Retas iPhone dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/wow-ternyata-fbi-minta-bantuan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:15:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News