Ujian Baru Chelsea Akan Segera Dimulai

Posted by Akurat News on 12:26:00 PM


AKURAT NEWS - Chelsea baru saja dipastikan tampil sebagai juara paruh musim Liga Premier Inggris. Namun mampukah Si Biru mempertahankan penampilan impresifnya pada paruh kedua? Akankah Antonio Conte mempersembahkan trofi juara pada musim pertama bersama The Blues?

Masih segar dalam ingatan musim dramatis Liverpool pada 2013-2014. Ketika itu, The Reds dalam posisi teratas bakal merebut gelar juara Liga Premier Inggris setelah tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan.

Trofi juara sudah di depan mata saat kompetisi tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Ketika itu, skuad Brendan Rodgers mengumpulkan 83 poin, unggul tiga poin atas peringkat kedua Manchester City (80).

Si Merah hanya membutuhkan satu kemenangan lagi. Namun, nyatanya mereka kalah dari Chelsea 0-2 dan bermain imbang 3-3 melawan Crystal Palace. Liverpool pun harus puas tampil sebagai runner-up dengan 84 poin. Sementara itu, trofi juara direbut Manchester City dengan 86 poin.

Akankah Chelsea tergelincir seperti Liverpool? Jika The Blues bakal tergelincir, tim mana yang bisa menghentikan laju 12 kemenangan beruntun Si Biru?

Salah satu keunggulan Chelsea musim ini adalah tidak tampil di kompetisi Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Eropa. Dengan begitu, The Blues bisa berkonsentrasi penuh ke kompetisi domestik (Inggris).

Pelatih Chelsea Antonio Conte memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan timnya menghadapi pertandingan dengan jadwal yang padat. Bahkan, ketika tampil dengan kekuatan pincang karena beberapa pemain kuncinya absen akibat cedera dan hukuman akumulasi kartu, Chelsea tetap tampil mengesankan seperti pada laga boxing day kemarin.

Ujian terbesar formasi 3-4-3 Conte pada Januari nanti. Chelsea akan melakoni tiga laga besar, yakni tandang ke markas Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane pada 4 Januari, tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium pada 14 Januari.

Terakhir Chelsea tandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada 31 Januari. Jika memenangi tiga big match tersebut banyak pihak bakal memfavoritkan The Blues jadi juara Liga Premier Inggris.

Conte mengatakan banyak orang yang terkejut dengan tampilnya Chelsea di puncak klasemen. Soalnya, skuad The Blues nyaris hampir sama dengan musim lalu saat ditangani Jose Mourinho.
”Namun, saya berhasil menemukan keseimbangan yang tepat,” kata mantan pemain Timnas Italia dan Pelatih Juventus tersebut seperti dikutip The Daily Telegraph.

Ketika ditanya soal tekanan berada di puncak klasemen, Conte mengaku tidak khawatir. Pasalnya, para pemain Chelsea sudah terbiasa.

”Pada awal musim, tidak ada yang memfavoritkan kami. Namun, setelah meraih 12 kemenangan beruntun, kami jadi favorit. Saya lebih suka jadi favorit di lapangan dengan meraih hasil bagus, penampilan bagus, menampilkan sepak bola bagus, tetap mempertahankan clean sheet dan seluruh pemain tetap menunjukan hasrat yang luar biasa. Itu yang penting,” ujarnya. (: pikiranrakyat)

Demikianlah Artikel Ujian Baru Chelsea Akan Segera Dimulai

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ujian Baru Chelsea Akan Segera Dimulai, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ujian Baru Chelsea Akan Segera Dimulai dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/ujian-baru-chelsea-akan-segera-dimulai.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:26:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News