Jelang Final Piala AFF 2016, Peluang Indonesia Kalahkan Thailand Masih Terbuka

Posted by Akurat News on 1:38:00 AM


AKURAT NEWS - Meskipun di atas kertas Thailand menjadi tim yang paling sulit terkalahkan di Piala AFF 2016 ini, namun Indonesia memiliki perhitungan dan keyakinan berbeda. Kendati bakal sulit, tapi di leg pertama laga final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, 14 Desember 2016 mendatang, Timnas Indonesia justru menantang diri mereka sendiri untuk bisa mencapai lebih dari lawan.

Hal itu yang tersirat dari penuturan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl. Kepada wartawan, usai berlatih pagi di Sekolah Pelita Harapan, Karawasi, Senin, 12 Desember 2016 pagi, Riedl mengatakan keyakinannya itu.

"Kami berhasil mengalahkan Vietnam bukan? jadi tidak masalah jika bertemu Thailand. Mereka memang tim nomor satu di Asia Tenggara, tapi justru kami harus menantang diri kami sendiri untuk bisa mencapai yang lebih dari mereka. Agar kami tahu sejauh mana kualitas tim sekarang," tuturnya.

Menurutnya, seiring berjalannya turnamen ini, kualitas permainan Indonesia sangat berkembang semakin baik. Hingga dirinya pun meyakini bisa menjadi lawan yang seimbang bagi pasukan "The War Elephant".

"Secara permainan maupun fisik, pemain semua mengalami peningkatan. Kalian bisa melihatnya sendiri bahwa kami lebih baik dibandingkan di awal turnamen ini. Jadi, saya kira kami punya kesempatan untuk bisa mengalahkan Thailand," tukasnya.

Dia menggambarkan jika Timnas ini akan bisa seperti Myanmar yang memberikan kejutan dengan membuat Thailand sedikit kesulitan di babak semifinal. Thailand sendiri dinilainya juga bukan tanpa cacat. Ada beberapa masalah yang dinilainya sudah bisa diidentifikasikan dan itu akan jadi catatan penting untuk dirinya meracik strategi nanti.

"Thailand juga bukan tanpa masalah. Dari hasil semifinal kemarin, mereka terlihat sedikit kesulitan dengan permainan terbuka seperti yang kemarin di tunjukkan Myanmar," imbuh Riedl. Saat melawan Indonesia di fase penyisihan pun hal itu sebenarnya, menurutnya, sudah terlihat.

Sejauh ini, memang hanya Indonesia yang bisa melakukan perlawanan atas Thailand. Mengingat sejak awal fase penyisihan hingga jelang final ini, hanya Indonesia yang bisa menjebol gawang skuat asuhan pelatih Kiatisuk Senamuang dua kali meskipun akhirnya kalah 2-4.

Dengan berbekal hal tersebut, maka Riedl pun meminta agar para pemainnya bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pertandingan final di kandang nanti. Pasalnya, kemenangan di kandang dinilai bisa jadi modal bagus untuk laga kedua yang akan berlangsung di kandang Thailand.

"Target di laga nanti tentu menang. Karena hal itu penting untuk pertandingan selanjutnya di Thailand. Bisa jadi modal bagus untuk tim," ungkapnya.

Gelandang naturalisasi Indonesia, Stafeno Lilipaly menambahkan, dengan produktivitas Indonesia yang semakin membaik, kesempatan menang akan semakin terbuka. Mengingat di setiap pertandingan Indonesia konsisten selalu melesakan dua gol ke gawang lawan.

"Kami selalu konsisten menghasilkan gol di tiap pertandingan. Jadi tidak tertutup kemungkinan akan terjadi lagi saat melawan Thailand," imbuhnya. Menurutnya, tinggal bagaimana dia dan para pemain Timnas lainnya bisa menjaga fokus di 90 menit pertandingan, hingga permainan mereka pun konsisten.

Sementara itu ditengah optimisme yang begitu besar, Timnas sedikit dikhawatirkan dengan akumulasi kartu. Pasalnya, saat ini, ada empat pemain Indonesia yang telah mendapatkan masing-masing satu kartu kuning pada dua laga babak semifinal. Untuk laga final ini otomatis tidak ada lagi pemulihan kartu.

Empat pemain yang sudah mengumpulkan kartu kuning yakni Hansamu Yama Pranata, Muhammad Abduh Lestaluhu, Beny Wahyudi, dan kiper Kurnia Meiga. Ketiga pemain pertama sendiri adalah pemain belakang Timnas.

Mereka diharapkan tidak terpancing permainan lawan pada pertandingan nanti agar tidak kembali mendapatkan kartu. Jika terjadi maka salah satu dari mereka tidak akan bisa turun membela tim di leg kedua yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand 17 Desember mendatang.

Demikianlah Artikel Jelang Final Piala AFF 2016, Peluang Indonesia Kalahkan Thailand Masih Terbuka

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Jelang Final Piala AFF 2016, Peluang Indonesia Kalahkan Thailand Masih Terbuka, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jelang Final Piala AFF 2016, Peluang Indonesia Kalahkan Thailand Masih Terbuka dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/jelang-final-piala-aff-2016-peluang.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 1:38:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News