Inilah Tempat Traveling Di Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Posted by Akurat News on 8:00:00 AM



AKURAT NEWS - Keindahan Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Ya, baik alamnya, hutan, laut, danau, hingga pegunungan menjadi tujuan favorit wisatawan dunia, termasuk para pelacong yang hobi berburu lokasi traveling dengan beragam aktivitas ekstrem.

Apalagi lokasi wisata ekstrem di Indonesia enggak kalah dengan sejumlah objek wisata terkenal di mancanegara. Bahkan di Indonesia, sensasi yang didapatkan bisa lebih. Kenapa? Karena semua pemandangan yang ada sangatlah alami.

Nah, dikutip dari Brilio.net, berikut lima lokasi traveling yang mirip dengan luar negeri. Penasaran?

1. Panjat Tebing Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota

Harau merupakan lembah yang diapit oleh dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter. Lembah ini terdapat di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Tak hanya keindahan sawah yang hijau, di Lembah Harau juga terdapat air terjun dan hamparan tebing yang menjulang dan menggoda para pemanjat tebing.

Nah, di sini ada puluhan jalur panjat tebing yang wajib dicoba. Mulai dari tingkat kesulitan rendah hingga tinggi. Lembah Harau mengingatkan orang pada tebing Shelf Road, Colorado, dan Smith Rock. Wah!

2. Paralayang di Matantimali, Sulawesi Tengah

Pernah terjun dari ketinggian 1.500 mdpl? Di sebuah desa di atas pegunungan Verbek, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah tedapat lokasi paralayang terbaik di dunia.

Para penikmat bisa merasakan angin yang berembus ke lereng gunung yang bisa menyebabkan turbulensi. Ditambah udara yang segar membuat Matantimali cocok untuk melepas penat sambil menikmati keindahan panoramanya. Tak heran jika wisata ini menjadi lokasi paralayang terbaik di dunia, seperti Annecy (Prancis), dan Danau Oludeniz (Turki). (: otonomi)

Demikianlah Artikel Inilah Tempat Traveling Di Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Inilah Tempat Traveling Di Indonesia Yang Mirip Luar Negeri, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Tempat Traveling Di Indonesia Yang Mirip Luar Negeri dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/inilah-tempat-traveling-di-indonesia.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News