Untuk Warga DKI, Sebaiknya Rayakan Tahun Barumu Di Sini

Posted by Akurat News on 8:00:00 AM



AKURAT NEWS - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah membatalkan acara bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night atau CFN saat perayaan malam tahun baru. Rencana semula, CFN akan digelar sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman.

Sebagai gantinya, Pemprov DKI memusatkan perayaan malam tahun baru di kawasan Ancol. Tidak hanya itu, Pemprov DKI juga sudah menginstruksikan lima pemerintah kota di DKI untuk menyelenggarakan acara di wilayah masing-masing. Masyarakat yang ingin meramaikan pergantian tahun bisa datang ke lima kantor wali kota di DKI Jakarta.

Pantauan merdeka.com di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, telah dibangun panggung berukuran sekitar 6x10 meter dilengkapi berbagai alat-alat musik. Selain itu tidak lupa ornamen Betawi dan juga 4 buah ondel-ondel.

Pantauan hingga pukul 15.40 WIB, panitia masih sibuk menyiapkan perlengkapan untuk perayaan malam tahun baru. Selain itu, disediakan juga tenda bagi pengunjung yang ingin menyaksikan.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta M Saefullah mengatakan, pengalihan malam tahun baru tersebut dilakukan setelah dilakukan kajian mendalam. Salah satunya untuk menjaga keselamatan dan keamanan para pengunjung selama car free night berlangsung.

Pembangunan MRT di sepanjang jalur SudirmanThamrin dan pembangunan jalan layang Susun Semanggi yang saat ini sedang berlangsung menjadi salah pertimbangan utama pemindahan tersebut. Pembangunan MRT dan jalan layang Susun Semanggi secara otomatis mengurangi kapasitas jalan secara signifikan.

"Kondisi ini tentu akan semakin padat apabila di koridor jalan tersebut dibangun panggung hiburan, serta membludaknya arus masyarakat yang menuju titik tersebut, sehingga bias mengakibatkan arus lalu lintas macet total," jelas Saefullah dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (31/12). (: merdeka)

Demikianlah Artikel Untuk Warga DKI, Sebaiknya Rayakan Tahun Barumu Di Sini

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Untuk Warga DKI, Sebaiknya Rayakan Tahun Barumu Di Sini, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Untuk Warga DKI, Sebaiknya Rayakan Tahun Barumu Di Sini dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/untuk-warga-dki-sebaiknya-rayakan-tahun.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News