Harga Iklan dan Jagung Mendadak Naik Saat Jelang Malam Tahun Baru 2017

Posted by Akurat News on 1:00:00 AM



AKURAT NEWS - Jelang pergantian tahun, harga ikan laut naik 30 persen dari biasanya, warga di perumahan wilayah Kabupaten Bekasi beralih ke jagung manis.

“Biasanya malam Tahun Baru ada bakar ikan, sekarang mah bakar jagung aja,” ujar Faturohman, 25, warga Perumahan Papan Mas, Mekarsari, Tambun Selatan, Sabtu (31/21).

Menurut ayah dua anak ini, dirinya bersama warga di perumahannya, terpaksa belanja ke Pasar Induk Cibitung, “Uang Rp 200 ribu bisa dapet 40 kilo jagung manis,” ujar Faturrohman.

Sementara itu Neman, 50, bandar jagung di Pasar Induk Cibitung, mengatakan dirinya menjelang Tahun Baru, memborong jagung manis hingga 6 ton.

Menurut Neman, harga sampai ke lapaknya satu karung seberat 106 kilogram dijual perkilonya Rp 4 ribu, “Tetapi kalau kurang dari satu karung dijual Rp 4.500 perkilonya,” kata Neman.

Sejak tanggal 29 Desember sudah habis 2 ton lebih, “Ini karena harga ikan mahal,” jelasnya.

Pengamatan Pos Kota di sejumlah pasar tradisional di Bekasi, harga ikan melambung hingga 30 persen, “Biasanya ikan bawal laut Rp 45 ribu perkilo, sekarang Rp 60 ribu. Ikan kue sekarang Rp 50 ribu, cuma Rp 40 ribu dan kerang Rp 15 ribu per kilo,” ujar Masyitoh, 35, pedagang ikan di Pasar tradisional, Tambun Selatan.

Akibat kenaikan harga ikan, pedagang jagung manis pun meraup untung. Selain perorangan banyak juga pedagang eceran dadakan yang membeli perkilo Rp 5 ribu dijual Rp 5 ribu dua buah. (: konfrontasi)

Demikianlah Artikel Harga Iklan dan Jagung Mendadak Naik Saat Jelang Malam Tahun Baru 2017

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Harga Iklan dan Jagung Mendadak Naik Saat Jelang Malam Tahun Baru 2017, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harga Iklan dan Jagung Mendadak Naik Saat Jelang Malam Tahun Baru 2017 dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/harga-iklan-dan-jagung-mendadak-naik.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 1:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News