Sudah Ditutup, Friendster Beroperasi Lagi Pakai Domain Indonesia

Posted by Akurat News on 11:44:00 PM


Akurat NewsSebelum kelahiran Facebook dan Twitter, Friendster adalah jejaring sosial yg mewabah di kalangan remaja. Di bilik-bilik warnet, anak muda kerap menghabiskan waktu berjam-jam bagi berselancar di Friendster.

Namun, kejayaan Friendster harus berakhir pada 2009 silam, seiring dengan dominasi Facebook yg semakin kuat. Di tahun yg sama, Friendster dibeli taipan Malaysia dan beralih fungsi menjadi portal social game online pada 2011.

Tampaknya strategi tersebut tidak berhasil mengembalikan kemasyhuran Friendster. Pada pertengahan 2015, media sosial tersebut benar-benar tutup.

Belum genap setahun pasca ditutup, kini muncul lagi situs Friendster dengan domain dot id. “Temukan teman lamamu,” begitu kalimat yg tertera ketika membuka laman situs, sebagaimana dikutip KompasTekno, Rabu (16/3/2016).

Ada pula pilihan “masuk” atau “daftar” yg disematkan di tengah-tengah laman. Apakah ini artinya Friendster beroperasi kembali? Tampaknya tidak.

Pasalnya, Friendster terdahulu sejatinya yaitu jejaring sosial yg berpusat di Mountain View, AS. Sementara Friendster yg baru diluncurkan memiliki domain “dot id” yg notabene adalah domain Indonesia.

KompasTekno pun menilik keterangan di laman “tentang kami” yg tertera pada sisi kiri bawah situs baru tersebut. Benar saja, Friendster.id memperkenalkan diri sebagai karya lokal.

“Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster yaitu sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia,” begitu tertera pada informasi di situs tersebut.

Keterangan ini dapat diartikan Friendster.id tak berafiliasi segera dengan Friendster yg asli. KompasTekno telah berusaha menghubungi pihak Friendster.id buat mengkonfirmasi hali ini namun belum ada jawaban.

Meski tidak sama dengan Friendster yg dulu, Friendster.id yaitu jejaring sosial. Diharapkan, situs tersebut bisa menolong penggunanya berbagi asa, cerita, dan tawa, bersama orang-orang terdekat. Untuk menjajal situs jejaring sosial teranyar tersebut, silakan kunjungi situsnya di sini. (tbgn)

Demikianlah Artikel Sudah Ditutup, Friendster Beroperasi Lagi Pakai Domain Indonesia

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Sudah Ditutup, Friendster Beroperasi Lagi Pakai Domain Indonesia, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sudah Ditutup, Friendster Beroperasi Lagi Pakai Domain Indonesia dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/sudah-ditutup-friendster-beroperasi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:44:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News