Miris, Ternyata Pengawal Presiden Tinggal di Rumah Kontrakan

Posted by Akurat News on 4:11:00 PM


AKURAT NEWS - Mendapat tugas sebagai pengawal presiden menjadi sebuah kehormatan bagi prajurit TNI. Akan tetapi kehormatan itu tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan mereka. Buktinya hingga kini masih banyak personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) belum memiliki rumah sendiri. Mereka umumnya tinggal di rumah kontrakan.

Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantoro menuturkan, perumahan yang dimiliki Paspampres belum mampu menampung seluruh personelnya. Akibatnya mereka terpaksa tinggal di rumah kontrakan. Baik prajurit yang sudah berkeluarga maupun bujangan.

Dia menyebutkan, hingga saat ini Paspampres baru memiliki 933 perumahan yang tersebar di beberapa wilayah. Yakninya, Tanah Abang (192 rumah), Bojong Nangka (350 rumah), Bermis Kelapa Dua (147 rumah), Lawang Gintung Bogor (195 rumah), Kalibata (31 rumah), Bulakrantai (6 rumah) dan Sukasari Bogor (12 rumah).‎

“Ada prajurit yang sudah memiliki rumah pribadi, tapi masih banyak juga anggota yang sudah berkeluarga maupun bujangan yang masih mengontrak rumah ataupun tinggal di rumah orangtuanya dan jauh dari tempatnya bekerja," kata Bambang di sela-sela peresmian Rusunawa Paspampres di Bogor, Jumat (10/2).

Adanya pembangunan Rusunawa yang berada di dalam Kompleks Mako Paspampres Grup C, dia berharap mampu membuat pengawal presiden itu lebih fokus dalam bekerja.

Atas kehadiran rusunawa ini, kata Bambang, Paspampres sangat terima kasih kepada Kementerian PUPR. Rusunawa itu diperkirakan dapat menampung sekitar 70 keluarga dan membantu tugas Pampampres di lapangan.‎

“Kami berharap bisa segera dibentuk pengelola Rusunawa di setiap Rusunawa ini sehingga bangunan dari pemerintah ini dapat dijaga kebersihannya dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pihak Paspampres juga akan membuat fasilitas parkir dan fasilitas umum untuk olahraga para prajurit,” terang Bambang.

Paspampres sebagai‎ Badan Pelaksana Mabes TNI yang memiliki tugas melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat setiap saat kepada presiden, wakil presiden , mantan presiden dan mantan wakil presiden beserta keluarganya serta tamu negara setingkat kepala negara/pemerintahan dan protokoler pemerintahan.

Atas tugas tersebut setiap prajurit Paspampres dituntut memiliki kesiapsiagaan yang tinggi. (jpg)

Demikianlah Artikel Miris, Ternyata Pengawal Presiden Tinggal di Rumah Kontrakan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Miris, Ternyata Pengawal Presiden Tinggal di Rumah Kontrakan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Miris, Ternyata Pengawal Presiden Tinggal di Rumah Kontrakan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/02/miris-pengawal-presiden-tinggal-di.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 4:11:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News