Aksi Simpatik 112, Dari Pungut Sampah Sampai Kawal Pengantin

Posted by Akurat News on 1:26:00 AM


AKURAT NEWS - Ribuan peserta aksi 112, di bilangan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, membubarkan diri. Massa mulai bubar setelah salat Dzuhur berjamaah.

Pantauan merdeka.com, Sabtu (11/2), massa bubar ke berbagai penjuru masjid Istiqlal. Ada yang menuju lokasi parkir bus, bagi mereka yang berasal dari luar Jakarta. Ada juga yang menuju parkir motor, yang letaknya tak jauh dari masjid.

Mereka bubar diingiri dengan salawatan dan takbir. Terlihat pula beberapa mobil komando aksi turut meninggalkan lokasi.

"Kita minta umat Islam untuk menahan diri, untuk nanti selesai acara membubarkan diri dengan damai, untuk tetap berjalan pada akhlakul karimah," kata Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab di akhir sambutannya sebelum massa membubarkan diri.

Aksi yang awalnya dikhawatirkan ricuh, bahkan sempat membuat Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo gelar konferensi pers, rupanya berjalan damai.

Bahkan, peserta 112 menunjukkan sikap kebersamaannya saat menjaga pasangan pengantin yang hendak melangsungkan pernikahan di gereja Katedral, tak jauh dari masjid Istiqlal. Mereka mengawal, pengantin hingga masuk Katedral.

Massa aksi 112 kawal pernikahan di katedral 
Aksi simpatik juga ditunjukkan oleh massa 112. Sebelum bubarkan diri, mereka memunguti sampah yang berserakan. Sampah-sampah itu dipunguti satu per satu agar tak menyulitkan petugas kebersihan.

Peserta aksi 112 pungut sampah di Istiqlal
Aksi 112 ini dimulai dengan salat subuh berjemaah. Hadir pula tokoh-tokoh nasional dan juga para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta seperti, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono. Amien Rais, Hatta Rajasa dan Hidayat Nur Wahid tak luput hadir dari aksi itu. (mdk)

Demikianlah Artikel Aksi Simpatik 112, Dari Pungut Sampah Sampai Kawal Pengantin

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Aksi Simpatik 112, Dari Pungut Sampah Sampai Kawal Pengantin, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aksi Simpatik 112, Dari Pungut Sampah Sampai Kawal Pengantin dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/02/aksi-simpatik-112-dari-pungut-sampah.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 1:26:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News