Mengaku tak Tahu, Ahok Minta Anies Lapor Soal Mal Pakai Tanah Negara

Posted by Akurat News on 5:38:00 AM

Presiden kelima Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

AKURAT NEWS - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mengetahui tanah negara yang digunakan untuk menjadi mal. Bahkan dia meminta kepada calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan untuk melaporkannya.

Sebelumnya, Anies mengatakan, ada tanah negara di Jakarta yang dijadikan mal. Walaupun dia tidak mau mengungkapkan mal mana yang dimaksudnya itu berada.

"Saya enggak tahu yang dimaksud (Anies)," kata Basuki atau akrab disapa Ahok ini di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/3).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, sebaiknya melakukan pelaporan kepada pihaknya jika memang benar ada pelanggaran tersebut. Maka dengan begitu, dia dapat melakukan penindakan kepada pihak yang melanggar.

"Makanya saya bilang, kalau sampai ada pelanggaran seperti itu laporan dan masuk pidana. Kalau sampai ada tanah negara dipakai swasta bikin mal itu bisa pidana," tegasnya.

Sebelumnya, Anies menyebut ada lahan negara di Jakarta yang kini menjadi mal. Meski begitu, Anies tidak mau menyebutkan mal mana yang dia maksud.

"Ada, masa sih Pak Wagub gak tahu?" ujar Anies saat ditanya wartawan di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3)

Anies sendiri masih enggan menyebutkan di mana letak lokasi lahan tersebut. Cagub nomor urut 3 itu mengatakan biar isu tersebut menjadi teka teki terlebih dahulu.

"Bisa (disebutkan), tapi jangan (sekarang), biar teka teki dulu. Bahkan ada yang baru diperbarui, ada mas. Nanti tanya sama anggota DPRD lah, ada tahu semua," kata Anies dengan tawa.

Anies juga tidak menyebutkan apakah anggota DPRD DKI yang dimaksud dari fraksi partai pengusung Anies-Sandi. "Tentu kalau anggota DPRD punya pengetahuan sama," sebut Anies.

Lantas mengapa Anies masih enggan menyebutkan lahan tersebut saat ini? "Biar teka-teki dulu lah, masa semua harus jawab sekarang. Tetapi saya agak geli saja kalau ( Djarot)e nggak tau, nanti diberitahu dah," jawab Anies. (mdk)

Demikianlah Artikel Mengaku tak Tahu, Ahok Minta Anies Lapor Soal Mal Pakai Tanah Negara

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Mengaku tak Tahu, Ahok Minta Anies Lapor Soal Mal Pakai Tanah Negara, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengaku tak Tahu, Ahok Minta Anies Lapor Soal Mal Pakai Tanah Negara dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/03/mengaku-tak-tahu-ahok-minta-anies-lapor.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:38:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News