Zamran Tim Sukses Agus-Sylvi adalah Tersangka Makar

Posted by Akurat News on 8:00:00 AM


AKURAT NEWS - Polda Metro Jaya tengah mendalami sejumlah keterangan saksi terkait kasus dugaan pemufakatan makar yang dilakukan oleh sekelompok orang pada tanggal 2 Desember 2016 lalu.

Polisi juga telah menetapkan Zamran sebagai tersangka UU ITE dalam kasus itu.  Zamran ditangkap polisi terkait dugaan penghasutan di media sosial. Dia juga menjadi saksi kasus dugaan makar. Zamran adalah seorang tim sukses pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut satu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Dia itu timses pasangan calon nomor urut satu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Sabtu (31/12/2016).

Dalam pengembangan kasus itu oleh pihak kepolisian, polisi juga telah memanggil suami Cawagub Sylvia Murni, Gde Sardjana. Ia diperiksa kemarin, Jumat, 30 Desember 2016.
Polisi memeriksa Gde karena mendapat informasi dugaan keterkaitan pendanaan kasus pemufakatan jahat makar.

"Jadi saksi (Gde) pernah memberikan sejumlah uang kepada saksi Zamran. Ini diberikan sebelum kegiatan tanggal 2 Desember," ujar Argo, Jumat (30/12/2016).

Gde sudah membantah dugaan terkait pemufakatan jahat makar. Dia menerangkan duit yang ditransfer adalah bantuan biaya pengobatan istri Zamran.

"Itu fitnah. (Uang yang dikirim) untuk perkawanan, karena istrinya mau operasi," ujar Gde usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Sebelumnya, terkait isu makar, polisi telah menangkap 11 orang pada 2 Desember 2016. Tujuh di antaranya disangka akan melakukan upaya makar. Antara lain, Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko, Alvin Indra dan Rachmawati Soekarnoputri. Hatta Taliwang juga belakangan disangkakan terlibat dalam kasus yang sama. (: jitunews)

Demikianlah Artikel Zamran Tim Sukses Agus-Sylvi adalah Tersangka Makar

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Zamran Tim Sukses Agus-Sylvi adalah Tersangka Makar, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Zamran Tim Sukses Agus-Sylvi adalah Tersangka Makar dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/zamran-tim-sukses-agus-sylvi-adalah.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News