Kisah Mbah Brahim Jualan Roti Bakar Seharga Rp 1.500-2.000, Alasannya Jual Murah Bikin Terharu

Posted by Akurat News on 11:50:00 PM

Kisah Mbah Brahim Jualan Roti Bakar Seharga Rp 1.500-2.000, Alasannya Jual Murah Bikin Terharu

AKURAT NEWS - Tidak semua orang yang memiliki keterbatasan, baik fisik maupun usia memilih menjadi peminta-minta. Sebab, nyatanya di sekitar kita masih banyak para orang tua yang memilih mencari nafkah di usia senja mereka.

Salah satunya adalah Mbah Brahim. Kisah mengenai Mbah Brahim ini diviralkan oleh pengguna Facebook bernama Fatir, Minggu (4/12) ke grup ketimbang ngemis jakarta.

Dari penuturannya diketahui Mbah Brahim yang berusia tua biasa berjualan di Jalan Setro (Kenjeran), Surabaya, Jawa Timur.

Mbah Brahim biasa berjualan mulai pukul 16.00 - 20.00 WIB untuk menafkahi istri dan keponakannya yang masih kecil dan ditinggal orangtuanya meninggal.

Setiap roti bakar yang Mbah Brahim jual adalah seharga Rp 1.500-2.000an tergantung varian rasanya.

Mbah Brahim menjual roti bakar aneka rasa, antara lain keju, kacang, nanas, strawberry, blueberry, milo, campur, dan cokelat.

Lantas mengapa harga roti bakarnya dijual murah?

Menurut postingan Fatir, hal tersebut agar anak-anak kecil bisa menikmati roti bakarnya. Tak lupa, Fatir juga mengajak para netizen untuk membeli roti bakar Mbah Brahim ini.

Berikut postingan yang ia bagikan.

"Selamat siang sahabat knj sekedar membantu kakek ini ,barang kali jadi viral
Semangat yang luar biasa !!!

Mbah brahim penjual roti bakar dengan harga yang sangat murmer dengan tujuan agar anak2 kecil di sekitar jl setro ( kenjeran ) surabaya bisa menikmati roti bakarnya. Beliau jualan dari pagi jam 8-12 & kembali jualan jam 16-20. Monggo bantu larisin roti bakar mbah brahim untuk menafkahi istri & ponakan yg masih kecil ditinggal ortu meninggal

ayo kita mampir gasalah kan berbagi rezeki?," tulis Fatir sembari menyertakan foto Mbah Brahim berjualan.
Kisah Mbah Brahim Jualan Roti Bakar Seharga Rp 1.500-2.000, Alasannya Jual Murah Bikin Terharu
Postingan tersebut lantas mengundang komentar dari netizen.

Hesthi: "Ya Allah itu murah banget! Harga sachet milo aja 2000 ya biarpun ga dipake 1 sct ke rotinya sih. Jazakallah pak, semoga ditambahkan rejekinya, dikasih kesehatan sm gusti Allah aamiin."

Indah: "Alangkah baiknya kalau nara sumbernya di cantumkan. Karna beliau ini berada di Surabaya bukan Jakarta."

Saysa: "Ya Alloh...sehat'kn selalu kakek ini..limpah'kn rezeky untuknya...lindungi'lah si kakek dlm styp langkah'y..
Amiiinnn...
Btw kenjeran itu daerh mna ya.?"

Sementara belum diketahui siapa yang membagikan postingan tersebut pertama kali. Namun menurut pantauan kami, postingan tersebut sudah dibagikan hingga lebih dari1.000 kali di Facebook. (*)

Demikianlah Artikel Kisah Mbah Brahim Jualan Roti Bakar Seharga Rp 1.500-2.000, Alasannya Jual Murah Bikin Terharu

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kisah Mbah Brahim Jualan Roti Bakar Seharga Rp 1.500-2.000, Alasannya Jual Murah Bikin Terharu, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Mbah Brahim Jualan Roti Bakar Seharga Rp 1.500-2.000, Alasannya Jual Murah Bikin Terharu dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/kisah-mbah-brahim-jualan-roti-bakar.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:50:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News