Relawan AHY Dukung Anies, Prabowo-SBY Akan Selamatkan Jakarta dari `Boneka` Taipan

Posted by Akurat News on 3:37:00 AM


AKURAT NEWS - Ketum Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dalam waktu dekat. Pertemuan kedua mantan jenderal TNI tersebut membahas putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Pertemuan  juga dinilai positif dan penting untuk menyelamatkan Jakarta dari cengkeraman ‘boneka’ para Taipan.

Rencana pertemuan tersebut disampaikan calon wakil gubernur nomor urut 3, Sandiaga Uno. Kendati demikian,  Sandiaga  mengaku tidak tahu persis kapan pertemuan kedua tokoh tersebut akan berlangsung.

"Rencananya memang akan ada pertemuan pertemuan itu tapi tindaklanjutnya sedang dilaksanakan rencana-rencana," jelasnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Agus Hermanto juga membenarkan kabar tersebut. Agus mengatakan, pertemuan tersebut bersifat tertutup. “Pertemuannya tertutup. Silaturahmi antara SBY dan Prabowo akan menghasilkan hasil positif bagi negara Indonesia," kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2017).
Selamatkan Jakarta

Sementara itu, peneliti senior Institute For Strategic and Development Studies (ISDS), M. Aminudin mengatakan, pertemuan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan hal yang bagus dan penting.

Pertemuan dua mantan jenderal TNI tersebut dilakukan sebagai tanggung jawab besar untuk menyelamatkan Jakarta dari cengkeraman boneka para Taipan. "Walau sudah purna tugas keduanya masih berjiwa Sapta Marga," ujar Aminudin kepada Harian Terbit, Rabu (1/3/2017).

Aminudin menegaskan, pertemuan keduanya sangat genting untuk mematahkan kekuatan politik petahana. Karena kekuatan Ahok - Djarot dengan dukungan suprastruktur dan kekuatan negara besar di Asia sangat besar. Mereka memaksakan kehendak untuk memenangkan cagub status quo walaupun nyatanya nanti bakal kalah.

Menurutnya, kedua tokoh itu juga menginginkan Jakarta dipimpin tokoh bersih, sopan dan punya ahlak. “Mereka ingin Jakarta dipimpin tokoh bersih. Saya juga yakin SBY  dan partainya akan mendukung Anies-Sandi, karena memang warga Jakarta menginginkan gubernur wajah baru,” ujar Aminudin.

Politisi

Sementara itu pengamat politik dari Point Indonesia (PI), Karel Harta Susetyo mengatakan, pertemuan antara Prabowo dan SBY wajar dilakukan sebagai sebuah pertemuan sesama politisi.  Dalam pertemuan itu sulit memastikan bahwa pemilih Agus-Silvy akan beralih ke Anies - Sandi.

"Kenapa sulit dipastikan, karena pemilih itu independen. Bisa saya sebut sebagai swing voters jelang putaran 2 nanti," paparnya.

Menurutnya, pilkada bukan hitung-hirungan matematika. Sehingga adanya pertemuan SBY - Prabowo tidak bisa membuat pemilih AHY yang 17% itu bisa semua pindah ke Anies.

"Apa dengan SBY ketemu Prabowo lalu lantas pemilih AHY yang 17% itu kemudian semua pindah ke Anies. Kan bukan begitu kalkulasi nya," jelasnya.

Sambangi Boy

Terpisah, pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni yang tergabung dalam Relawan Bersatu menyatakan dukungan kepada paslon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, pada putaran kedua pilkada 2017.‎ ‎

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Relawan Satu, MA Latif Rozananto, kepada Ketua Tim Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin, di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017).‎

Latif memaparkan beberapa faktor yang mendorong Relawan Bersatu, melabuhkan pilihan kepada Anies-Sandi, yakni ingin melanjutkan perjuangan untuk mencari pemimpin baru di Jakarta. Sebab, petahana dianggap tak layak lagi menjadi DKI 1.

Adapun maksud kedatangannya bertemu Boy Sadikin, untuk menyinergikan gagasan dan usaha dalam memenangi Pilkada DKI. ”Pak Boy juga sudah terbukti dalam memenangkan Anies-Sandi dalam pilkada kemarin,” ujarnya.

Tambah Semangat‎

Terkait hal itu, Ketua Tim Relawan paslon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Bernadi Sadikin, mengapresiasi dukungan yang diberikan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni.

“Saya mewakili teman-teman relawan Anies-Sandi, mengucapkan terima kasih atas dukungan saudara-saudara. Kami jadi tambah semangat,” ucap eks ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI saat menerima Relawan Bersatu di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017). (ht)

Demikianlah Artikel Relawan AHY Dukung Anies, Prabowo-SBY Akan Selamatkan Jakarta dari `Boneka` Taipan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Relawan AHY Dukung Anies, Prabowo-SBY Akan Selamatkan Jakarta dari `Boneka` Taipan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Relawan AHY Dukung Anies, Prabowo-SBY Akan Selamatkan Jakarta dari `Boneka` Taipan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/03/relawan-ahy-dukung-anies-prabowo-sby.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:37:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News