Disebut Tiru Program OK OCE, Ahok Bilang 'Dia yang Nyontek Saya'

Posted by Akurat News on 3:41:00 AM


AKURAT NEWS - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan mengenai program Jakarta Creative Hub yang baru saja diresmikan. Sebab program untuk UMKM ini dianggap mirip dengan program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) dari calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, program pemberdayaan UMKM milik Pemprov DKI Jakarta tersebut bermula kala menyaksikan Jakarta Fashion Week pada 2015. Sehingga tidak mungkin dia menjiplak program yang baru saja muncul dalam pesta demokrasi 2017.

"Nggak benar saya nyontek-nyontek (program) pasangan calon lain lah. Bagaimana nyontek? Kalau bilang nyontek, dia yang nyontek saya. Yang penting barangnya kita sudah jadi," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/3).

Bahkan pada kesempatan ini, mantan Bupati Belitung Timur ini sempat berkelakar mengenai nama Jakarta Creative Hub ini. Menurutnya, nama tersebut kurang cocok bagi tempat yang akan menampung anak muda kreatif tersebut.

"Kita udah bukan Jakarta Creative Hub. Itu lebih cocok tempat kumpul kreatif. Bahasa Indonesianya TKK. TK Kreatif. TK yang have fun. Karena semua belajar lagi, ada mentornya," jelasnya.

Pemerintah Jakarta, kata Ahok, menawarkan modal dengan pembagian 80 persen - 20 persen. Sebanyak 80 persen untuk penggagas usaha kreatif dan 20 persen untuk biaya pengelolaan. Untuk mendukung program tersebut, pemerintah bekerjasama dengan sektor swasta, di antaranya penyelenggara Jakarta Fashion Week.

"Makanya kami tidak mau berkelompok, kami mau temukan dulu siapa yang kreatif, begitu dia kreatif siapkan tempat, alat ini dari fashion, kerjaan kulit, logam, kayu lengkap," katanya.

Ide pembuatan Jakarta Creative Hub digagas oleh istri Ahok, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah DKI, Veronica Tan.

"Waktu Jakarta Fashion Week banyak anak muda yang sudah ikut tapi tidak semua punya mesin potong (bahan), mesin jahit, komputer desain. Makanya kami langsung berpikir kenapa cuma ikut JFW udah terkenal kok nggak ada tempatnya," kata Ahok.

Sebelumnya, Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, nampak senang ada pihak yang membuat program seperti One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

Anies menyampaikan hal itu untuk menanggapi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengatakan Jakarta Creative Hub merupakan bentuk nyata OK OCE.

"Alhamdulillah lah kalau ada yang meniru. Syukurlah kalau sudah ditiru," kata Anies, di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (1/3) lalu. (mdk)

Demikianlah Artikel Disebut Tiru Program OK OCE, Ahok Bilang 'Dia yang Nyontek Saya'

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Disebut Tiru Program OK OCE, Ahok Bilang 'Dia yang Nyontek Saya', mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Disebut Tiru Program OK OCE, Ahok Bilang 'Dia yang Nyontek Saya' dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/03/disebut-tiru-program-ok-oce-ahok-bilang.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:41:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News