Pembawa Bendera Merah-Putih Bertuliskan Huruf Arab Ditangkap Tanpa Surat Penangkapan?

Posted by Akurat News on 11:47:00 PM


AKURAT NEWS - Front Pembela Islam (FPI) menegaskan bahwa NF (20) yang diduga merupakan pelaku pembawa bendera merah-putih bertuliskan huruf Arab saat demo di Mabes Polri 15 Januari lalu sama sekali bukan bagian dari ormas pimpinan Habib Rizieq Shihab itu.

"NF itu memang bukan orang FPI, simpatisan pun bukan. Nah, saya ini kuasa hukum keluarganya dia dan mengatakan kalau NF itu (membawa bendera merah-putih bertuliskan huruf Arab) tidak ada maksud apapun, apalagi menghina lambang negara," jelas Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin alias Habib Novel kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Ia pun mengungkapkan saat NF diamankan pada Kamis (19/1/2017) lalu, polisi tidak menunjukkan surat penangkapan terhadapnya. Surat penangkapan justru diserahkan aparat saat NF menjalani proses pemeriksaan.

"Nggak ada surat penangkapannya saat NF ditangkap. Ketika diperiksa, kami tanya mana surat penangkapannya, polisi malah jawab baru mau dibuat. Ini kan, melangkahi prosedur. Makanya NF nggak mau tandatangani surat penahanan," ujarnya.

Seperti diberitakan, Polres Metro Jakarta Selatan menangkap NF yang diduga mengibarkan bendera dengan tulisan tauhid saat unjuk rasa di Mabes Polri pekan lalu, Kamis (19/1/2017) malam.

Pria yang membawa bendera merah putih bertuliskan lafal tauhid itu diduga melanggar Pasal 24 ayat huruf d UU No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan yang berbunyi Setiap orang dilarang "mencetak, menyulam, dan menulis huruf, angka, gambar atau tanda lain dan memasang lencana atau benda apapun pada Bendera Negara".

Adapun ancaman pidana terhadap siapapun yang melanggar ketentuan tersebut, diancam pidana paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp100 juta.

Demikianlah Artikel Pembawa Bendera Merah-Putih Bertuliskan Huruf Arab Ditangkap Tanpa Surat Penangkapan?

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Pembawa Bendera Merah-Putih Bertuliskan Huruf Arab Ditangkap Tanpa Surat Penangkapan?, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pembawa Bendera Merah-Putih Bertuliskan Huruf Arab Ditangkap Tanpa Surat Penangkapan? dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/pembawa-bendera-merah-putih-bertuliskan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:47:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News