Polda Jabar Umumkan Status Hukum Rizieq Syihab Sore Ini

Posted by Akurat News on 12:30:00 AM


AKURAT NEWS - Penyidik Polda Jabar segera mengumumkan status hukum M Rizieq Syihab dalam kasus dugaan penistaan simbol negara, Pancasila. Saat ini tim penyidik yang juga melibatkan tim dari Bareskrim Mabes Polri masih melakukan gelar perkara.

"Masih berlangsung ya saat ini dari jam 10.00 pagi tadi (gelar perkara)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (23/1).

Hasil gelar perkara inilah kata Yusri, penyidik bakal menentukan apakah pimpinan ormas FPI itu dinyatakan bersalah atau tidak atas laporan yang dilayangkan putri Presiden pertama RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri.

Sukmawati sebelumnya melaporkan Rizieq lantaran dianggap telah melecehkan Pancasila. Rizieq menyebut: Pancasila Soekarno Ketuhanannya ada di pantat. Sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanannya ada di kepala. Ucapan itu disampaikan Rizieq dalam dakwahnya di Lapang Gasibu, Kota Bandung, pada 2011 lalu.

"Hasilnya apakah dua alat bukti cukup apakah bisa ditetapkan sebagai tersangka atau tidak. Sore ini umumkan," ujarnya. Jika memenuhi unsur dua alat bukti Rizieq pun lanjut dia, bukan tidak mungkin akan dilakukan pemanggilan sebagai tersangka.

Menurutnya, penyidik sudah memintai keterangan terhadap 15 saksi yang di dalamnya juga melibatkan saksi ahli. "Saksi 15 totalnya baik itu saksi ahli atau di tempat kejadian perkara," ujarnya. (mdk)

Demikianlah Artikel Polda Jabar Umumkan Status Hukum Rizieq Syihab Sore Ini

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Polda Jabar Umumkan Status Hukum Rizieq Syihab Sore Ini, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polda Jabar Umumkan Status Hukum Rizieq Syihab Sore Ini dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/polda-jabar-umumkan-status-hukum-rizieq.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:30:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News