Massa FPI dan FBR Bergabung Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq

Posted by Akurat News on 11:41:00 PM


AKURAT NEWS - Aksi mengawal pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya tak hanya dipenuhi oleh massa dari Front Pembela Islam (FPI). Massa dari Forum Betawi Rempug (FBR) juga ikut beraksi.

Pantauan detikcom, Senin (23/1/2017), massa datang dengan berjalan kaki menuju sisi barat Polda Metro Jaya. Mereka juga bergabung dengan massa FPI lainnya.

Massa FPI dan FBR tengah beristirahat. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Sebagian dari mereka ada yang mengenakan baju berwarna hitam dengan tulisan FBR. Sebagian lagi ada yang mengenakan baju adat khas Betawi. Bendera FBR juga tak lupa turut dibawa oleh massa.

Massa FBR di depan Polda Metro Jaya. (Galang Aji Putro/detikcom)
"Tujuan kita ke sini untuk mengawal pemanggilan imam besar FPI. Kita mengawal saja. Kita sama GNPF-MUI. FBR dan FPI sudah jalan bareng. Nggak ada janjian kita. Dari hati," ujar Korwil FBR Jakarta Pusat Yoki kepada detikcom.

Massa FPI dan FBR. (Galang Aji Putro/detikcom)
Saat ini, dari kedua massa gabungan dari FPI dan FBR ini, ada yang tengah menjalankan salat berjemaah. Sebagian lainnya beristirahat sambil menyantap makan siang bersama.

Rizieq sendiri masih dalam proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Ia tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.50 WIB tadi.

Habib Rizieq diperiksa polisi. (Hasan Alhabsy/detikcom)

Sebelum masuk ke ruang pemeriksaan, ia sempat mengungkapkan keheranan terkait dengan pemanggilannya oleh pihak kepolisian.

"Satu kalimat saja, perhatikan semua. Saya memberikan warning kepada bangsa Indonesia tentang adanya indikasi kebangkitan PKI. Tapi kemudian karena warning yang saya berikan tentang indikasi kebangkitan PKI, saya dipanggil, maka itu saya sendiri heran," kata Rizieq.

Demikianlah Artikel Massa FPI dan FBR Bergabung Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Massa FPI dan FBR Bergabung Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Massa FPI dan FBR Bergabung Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/massa-fpi-dan-fbr-bergabung-kawal.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:41:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News