Lieus: Semoga Umat Islam Tak Terpancing, Anggap Aja Ahok Orang Tolol

Posted by Akurat News on 6:31:00 PM

Lieus: Semoga Umat Islam Tak Terpancing, Anggap Aja Ahok Orang Tolol

AKURAT NEWS - Tokoh Komunitas Masyarakat Tionghoa Anti Korupsi (Komtak), Lieus Sungkharisma, mengecam pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di hadapan warga Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu, yang menyebut surat Al Maidah ayat 51 sebagai surat yang membodohi Umat Islam.

Lieus mengatakan, pernyataan suami Veronica Tan tersebut dapat memicu terjadinya konflik antar umat beragama.

Ia pun lantas menilai, Ahok sepertinya sengaja memainkan isu SARA itu untuk memancing reaksi umat Islam agar bertindak di luar batas dan melanggar hukum.

"Saya berharap umat Islam tidak terpancing. Anggap aja Ahok itu orang tolol yang sedang bernasib baik. Itu saja," papar Lieus di Jakarta, Kamis (6/10).

Dengan sikap Ahok seperti itu, lanjut Lieus, bukan mustahil masyarakat akan jengkel akan ‘memukul rata’ bahwa semua orang Tionghoa sama seperti Ahok. Pasalnya, isu SARA yang kerap dilontarkan Ahok akan menimbulkan efek buruk bagi warga keturunan Tionghoa di Indonesia.

"Dan kalau itu terjadi, siapa yang bisa mencegah peristiwa rasial seperti tahun 1948 di Solo atau 1965 di Medan, tidak akan terulang lagi?,” ketus Lieus.[jitunews]

Demikianlah Artikel Lieus: Semoga Umat Islam Tak Terpancing, Anggap Aja Ahok Orang Tolol

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Lieus: Semoga Umat Islam Tak Terpancing, Anggap Aja Ahok Orang Tolol, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lieus: Semoga Umat Islam Tak Terpancing, Anggap Aja Ahok Orang Tolol dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/lieus-semoga-umat-islam-tak-terpancing.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:31:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News