Ahok Dimana Saat Rakyat Melawan Orba? Tokoh Islam Dilecehkan, Kini Tokoh Katolik Dituding-tuding

Posted by Akurat News on 7:16:00 AM


AKURAT NEWS - Tudingan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Romo Sandyawan Sumardi sebagai penghasut warga untuk menolak normalisasi Sungai Ciliwung, memunculkan perlawanan.

Perjuangan Romo Sandy di era Orde Baru tidak dipahami Ahok. Demikian ditegaskan peneliti Universitas Leiden, Belanda, Buni Yani di akun Facebook. “Ahok, Anda di mana saja selama ini? Di mana Anda berada ketika Romo Sandy membela dan melindungi para aktivis yang dikejar aparat Orba?” tegas Buni Yani.

Menurut Buni Yani, Romo Sandy membantu para pemulung, sehingga membuatnya mendapat julukan “King of Scavengers” yang diberikan The Jakarta Post. “Ahok sudah melampaui batas. Pak Amin Rais tak dihormati, Romo Sandy dituduh-tuduh,” tulis Buni Yani.

Diberitakan sebelumnya, Ahok menuding Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka, Sandyawan Sumardi, sebagai orang yang terus mendorong warga untuk menolak rencana Pemerintah Provinsi DKI melaksanakan normalisasi Kali Ciliwung.

Kata Ahok, warga Kampung Pulo menolak konsep Ciliwung Merdeka. Ahok mengklaim warga Kampung Pulo saat itu lebih setuju kawasan itu ditertibkan dari hunian liar supaya pemerintah bisa melakukan normalisasi kali. “Warga Kampung Pulo udah tolak mereka (Sandyawan dan komunitas Ciliwung Merdeka),” ujar Ahok. [intelijen]

Demikianlah Artikel Ahok Dimana Saat Rakyat Melawan Orba? Tokoh Islam Dilecehkan, Kini Tokoh Katolik Dituding-tuding

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ahok Dimana Saat Rakyat Melawan Orba? Tokoh Islam Dilecehkan, Kini Tokoh Katolik Dituding-tuding, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahok Dimana Saat Rakyat Melawan Orba? Tokoh Islam Dilecehkan, Kini Tokoh Katolik Dituding-tuding dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/ahok-dimana-saat-rakyat-melawan-orba.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:16:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News