Soal Banjir Jakarta, Sejarawan: Ahok Sudah Tegur Alam dan Kritik Tuhan

Posted by Akurat News on 7:13:00 AM


POSMETRO INFO - Banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta pada Sabtu malam (27/08) memunculkan banyak kecaman yang terarah ke sikap takabur Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahli tata kota Marco Kusumawijaya melalui akun Twitter ‏@mkusumawijaya menulis: “Alam telah menjawab tantangan Gubernur dengan hujan hari ini. Mari kita eling dan tidak takabur terhadap alam.”

Tak kalah keras, sejarawan asli Betawi JJ Rizal di akun @JJRizal menanggapi kicauan @mkusumawijaya. “Alamnya sudah ditegur Pak Gubenur, Tuhan pun sudah dikritik karena koq anggap serius tantangan Pak Gubernur, esok akan lebih ok,” tegas @JJRizal.

Jika dirunut ke belakang, Ahok memang sempat sesumbar “menantang” turun hujan di Jakarta. Ahok, mengklaim, Jakarta tidak akan terkena banjir lama, walaupun diguyur hujan selama tiga hari berturut-turut.

“Saya kira, banjir tidak akan lama. Kalau hujan tiga hari berturut-turut sekalipun, begitu berhenti, saya jamin surut,” ujar Ahok di Gedung DPRD DKI Jakarta (19/12/2015).

Ahok menantang Jakarta dan sekitarnya untuk diguyur hujan lebat selama satu hingga dua jam. Hal itu untuk menguji, pompa air berfungsi atau tidak. “Makanya, saya enggak tahu, saya harap beberapa hari ini, hujan lebat lagi. Kalau perlu, hujan lebat satu jam hingga dua jam, kita tes lagi,” kata Ahok. [intelijen]

Demikianlah Artikel Soal Banjir Jakarta, Sejarawan: Ahok Sudah Tegur Alam dan Kritik Tuhan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Soal Banjir Jakarta, Sejarawan: Ahok Sudah Tegur Alam dan Kritik Tuhan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Banjir Jakarta, Sejarawan: Ahok Sudah Tegur Alam dan Kritik Tuhan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/soal-banjir-jakarta-sejarawan-ahok.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:13:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News