“Hadapi Dominasi Luhut dan Amankan Jokowi 2019, Megawati Utus Hendropriyono Pimpin PKPI”

Posted by Akurat News on 7:23:00 AM


POSMETRO INFO - Terpilihnya mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) merupakan bagian dari skenario Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengamankan Joko Widodo menghadapi Pilpres 2019.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Muhammad Huda kepada intelijen (29/08). “Hendropriyono punya ambisi mengamankan Jokowi di Pilpres 2019. Hendro akan mengumumkan sedini mungkin Jokowi sebagai calon Presiden 2019,” kata Huda.

Menurut Huda, “penempatan” Hendropriyono di PKPI juga ditujukan untuk mengimbangi dominasi Luhut Binsar Panjaitan di Kabinet Jokowi. “Hendropriyono itu orangnya Megawati. Ada skenario menggoyang Luhut,” jelas Huda.

Huda menilai, Megawati merasa terusik dengan peran Luhut di samping Jokowi, yang “sangat penuh” sehingga PDIP terlihat tidak berdaya. “Maka untuk mengimbangi Luhut, Megawati mengutus Hendropriyono untuk merebut PKPI, sehingga bisa bermain di dalam Pemerintahan Jokowi,” beber Huda.

Meskipun hanya “partai kecil”, kata Huda, posisi Hendropriyono sebagai Ketum PKPI sangat strategis untuk memainkan bandul politik. “Ini sangat strategis, karena punya jabatan yang bisa setara dengan presiden,” pungkas Huda.

Sebelumnya, muncul sinyalemen soal perpecahan di tubuh PKPI. Sinyalemen itu terlihat dari adanya dua kepemimpinan di PKPI yang terpilih melalui forum berbeda.

Pada Kongres Luar Biasa PKPI yang digelar di Hotel Millenium, Jakarta (27/08), AM Hendropriyono dinyatakan terpilih memimpin PKPI. KLB itu dihadiri oleh 33 DPD dan 498 Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) se-Indonesia.

Sementara itu, mantan Ketua Umum PKPI Sutiyoso menegaskan, saat ini PKPI dipimpin oleh Haris Sadarno. Haris terpilih secara aklamasi dalam KLB yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat (24/08). [itl]

Demikianlah Artikel “Hadapi Dominasi Luhut dan Amankan Jokowi 2019, Megawati Utus Hendropriyono Pimpin PKPI”

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang “Hadapi Dominasi Luhut dan Amankan Jokowi 2019, Megawati Utus Hendropriyono Pimpin PKPI”, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel “Hadapi Dominasi Luhut dan Amankan Jokowi 2019, Megawati Utus Hendropriyono Pimpin PKPI” dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/hadapi-dominasi-luhut-dan-amankan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:23:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News