Tak Ingin Donald Trump Jadi Presiden, Warga AS Ingin Pindah ke Kanada

Posted by Akurat News on 3:30:00 AM


Akurat News - Saking takutnya kandidat capres AS Donald Trump jadi presiden, kabarnya banyak warga AS ingin hijrah ke Kanada. Trump mendominasi pilpres pendahuluan serentak di 12 negara bagian AS atau 'Super Tuesday', Selasa (2/3/2016).

Pebisnis itu memimpin kubu Partai Republik sebagai kandidat capres dengan perolehan suara delegasi terbanyak. Beberapa jam setelah hasil Super Tuesday keluar, pencarian kata kunci "Bagaimana cara pindah ke Kanada" di Google dikatakan meningkat tajam.

Hal itu disampaikan oleh editor data Google, Simon Rogers, melalui akun Twitter @smfrogers.
"Pencarian 'Bagaimana saya dapat pindah ke Kanada' di Google meningkat +350% dalam beberapa jam terakhir," kata Rogers, dikutip News.com.au.

Menurut Telegraph, melonjaknya pencarian kata kunci tersebut berkaitan dengan kabar kemenangan Trump di Super Tuesday.

Trump memenangkan suara di tujuh negara bagian AS, termasuk Massachusetts. Menurut data Google Trends, pencarian "Bagaimana cara pindah ke Kanada" paling banyak diakses di Massachussets.

Di media sosial, hashtag #TrumpRefugees (Pengungsi Trump) menjadi trending topic, di mana netizen mendiskusikan rencana tentatif soal hijrah ke Kanada.

Ketika FOX31 Denver menemui seorang warga AS bernama John Harris soal fenomena hijrah ke Kanada terkait kemenangan Trump di Super Tuesday, ini responnya.

"Mungkin itu terdengar tak masuk akal, jika melihat jangka panjangnya. Tapi, akan saya lakukan jika (Trump benar jadi presiden)," kata Harris.

"Saya tak menduga Trump akan bertahan hingga tahap ini. Rasanya seperti mau kiamat saja," ucap dia lagi. (Fox 31 Denver/Telegraph) (trbn)

Demikianlah Artikel Tak Ingin Donald Trump Jadi Presiden, Warga AS Ingin Pindah ke Kanada

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Tak Ingin Donald Trump Jadi Presiden, Warga AS Ingin Pindah ke Kanada, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tak Ingin Donald Trump Jadi Presiden, Warga AS Ingin Pindah ke Kanada dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/tak-ingin-donald-trump-jadi-presiden.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:30:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News