Wanita Ini Menembak dan Lempar Granat ke Bus Polisi Turki

Posted by Akurat News on 3:24:00 AM


Akurat News - Dua wanita tiba-tiba melepas tembakan dan melemparkan granat ke sebuah bus kepolisian Turki hari ini. Serangan itu terjadi saat bus tersebut tiba di kantor polisi di Istanbul.

Menurut media-media Turki seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (3/3/2016), tak ada korban dalam serangan itu.

Dalam rekaman gambar dari kantor berita Dogan, terlihat salah seorang wanita melemparkan granat dan wanita lainnya menembak dengan senapan mesin saat bus polisi masuk ke kantor polisi di distrik Bayrampasa, Istanbul.

Aparat polisi pun balas melepas tembakan hingga melukai satu dari kedua wanita itu. Polisi kemudian mengejar kedua wanita itu ke sebuah gedung sekitarnya. Unit-unit pasukan khusus kemudian didatangkan ke daerah tersebut dan warga setempat dievakuasi.

Dalam tayangan stasiun-stasiun televisi Turki terlihat jalanan sekitar ditutup oleh polisi. Para polisi yang mengenakan rompi-rompi antipeluru pun berdatangan. Belum jelas apakah kedua wanita tersebut telah berhasil ditangkap.

Sejauh ini, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun kelompok radikal sayap kiri DHKP-C telah beberapa kali melancarkan serangan-serangan serupa di kantor-kantor polisi, khususnya di pinggiran Istanbul.

Sebelumnya pada Februari lalu, serangan bom mobil bunuh diri menargetkan bus-bus militer di Ankara dan menewaskan 29 orang. Pemerintah Turki menyebut serangan itu dilakukan oleh seorang anggota YPG, kelompok milisi Kurdi Suriah, dengan bantuan para militan Kurdi, PKK (Kurdistan Workers' Party) yang dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh pemerintah Turki. (dtk)

Demikianlah Artikel Wanita Ini Menembak dan Lempar Granat ke Bus Polisi Turki

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Wanita Ini Menembak dan Lempar Granat ke Bus Polisi Turki, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wanita Ini Menembak dan Lempar Granat ke Bus Polisi Turki dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/wanita-ini-menembak-dan-lempar-granat.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:24:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News