Wow! Gempa Mentawai Juga Terasa di Malaysia, Warga Sempat Dievakuasi

Posted by Akurat News on 3:33:00 AM


Akurat News - Warga negara tetangga, Malaysia, ikut merasakan getaran gempa bumi berkekuatan 7,8 Skala Richter yang berpusat di perairan Kepulauan Mentawai. Getaran gempa dirasakan kuat di Johor dan Selangor, hingga otoritas setempat mengevakuasi seluruh penghuni apartemen 19 lantai.

Komandan Dinas Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Johor Baru, Rohaizat Hamdan, seperti dilansir kantor berita, Bernama, Kamis (3/3/2016), menuturkan pihaknya mengerahkan lima personel ke wilayah Taman Bukit Aliff, Tampoi, Johor pada Rabu (2/3) malam.

Pengerahan ini dilakukan setelah mendapat laporan warga soal getaran gempa pada pukul 21.09 waktu setempat. Dituturkan Hamdan, personel pemadam kebakaran yang segera tiba di lokasi, ikut merasakan getaran gempa. Petugas pemadam dengan segera memerintahkan seluruh penghuni apartemen 19 lantai di Taman Bukit Aliff untuk mengungsi ke tempat terbuka di luar gedung.

"Getaran terasa dari lantai 11 ke atas, dan kami masih melakukan pemeriksaan gedung," ucap Hamdan, sembari menambahkan bahwa warga diperbolehkan kembali ke dalam apartemennya setelah situasi dinyatakan aman.

Sedangkan di wilayah Selangor, otoritas setempat menerima tiga laporan warga soal getaran gempa. Laporan itu berasal dari tiga lokasi berbeda yakni di Petaling Jaya, Shah Alam dan Kajang. Namun Dinas Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Selangor tidak sampai mengerahkan personel seperti di Johor.

Sementara itu, warga penghuni apartemen 23 lantai di Kota Baru sempat dilanda kepanikan setelah merasakan getaran gempa. Warga berbondong-bondong keluar apartemen dan menunggu situasi aman sebelum kembali ke dalam.

Selain di Malaysia, getaran gempa Mentawai juga dirasakan di sebagian wilayah Singapura, yang berjarak sekitar 1.237 kilometer dari Mentawai. Media setempat, Channel News Asia, melaporkan getaran gempa dirasakan warga yang tinggal di wilayah Singapura bagian timur, seperti di Bishan, Punggol, East Coast, Seng Kang dan Ang Mo Kio. (dtk)

Demikianlah Artikel Wow! Gempa Mentawai Juga Terasa di Malaysia, Warga Sempat Dievakuasi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Wow! Gempa Mentawai Juga Terasa di Malaysia, Warga Sempat Dievakuasi, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wow! Gempa Mentawai Juga Terasa di Malaysia, Warga Sempat Dievakuasi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/wow-gempa-mentawai-juga-terasa-di.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:33:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News