Berbahaya! Jauhkan Laser Hijau dari Jangkauan Anak-anak

Posted by Akurat News on 8:35:00 PM


Akurat News - Laser hijau bisa berbahaya jika digunakan tanpa membaca aturan yang tertera di dalamnya. Terdapat kata "DANGER" tercetak tebal dengan latar merah di dalam sticker tersebut. Terutama untuk anak dan kontak mata langsung.

detikcom membongkar lebih jauh laser tersebut, Sabtu (19/3/2016). Ada keterangan dalam sticker yang menempel di laser jelas mengatakan untuk mengindari pencahayaan langsung sinar laser.

Peringatan untuk menghindari cahaya laser bukan tanpa alasan. Karena dalam pencahayaan laser terdapat juga radiasi di dalamnya yang tentu membahayakan bagi mata.

Selain sticker berbahaya, dalam kertas panduan terdapat keterangan 'tindakan pencegahan keamanan' dalam menggunakan laser ini. Ada sejumlah larangan keras di dalamnya.

Pertama, laser berbahaya bagi mata manusia, jangan terkena mata langsung. Kedua, harus  diajuhkan dari anak-anak, untuk menghindari hal-hal yang merugikan.

Dokter mata juga telah menjelaskan bahaya dari laser tersebut bila diarahkan ke mata. Laser dapat mengganggu penglihatan sementara.
Baca juga : Laser Hijau di Jalanan Bisa Ganggu Penglihatan Sementara
"Lampu itu kan membuat blind spot, jadi tidak bisa lihat sementara, Jadi kalau kita lihat sinar sementara jadi kaya ada bayangan yang mengikuti untuk sementara. Disorientasi penglihatan sementara, penglihatannya jadi terganggu," kata dokter mata dari RSCM, Gitalista Andayani kepada detikcom, Jumat (18/3/2016) malam. (dtk)

Demikianlah Artikel Berbahaya! Jauhkan Laser Hijau dari Jangkauan Anak-anak

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Berbahaya! Jauhkan Laser Hijau dari Jangkauan Anak-anak, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berbahaya! Jauhkan Laser Hijau dari Jangkauan Anak-anak dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/03/berbahaya-jauhkan-laser-hijau-dari.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:35:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News