Cara Mudah Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah

Posted by Akurat News on 11:01:00 AM

Cara Mudah Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah - Kaki merupakan bagian tubuh yang sedikit terlupakan kesehatannya, karena tidak begitu mementingkan kaki sehingga orang tidak menyadari bahwa kaki juga memiliki beberapa masalah yang harus ditangani dan diatasi. Salah satu masalah kaki yang kerap menurunkan rasa percaya diri khususnya bagi para kaum hawa adalah tumit, tumit menjadi bagian tubuh yang selalu digunakan untuk segala macam aktifitas sehari-hari, mulai dari berjalan, berlari dan lain sebagainta. Hal itulah yang membuat tumit sangat rentan mengalami pecah-pecah.

Tumit Pecah

Tumit pecah-pecah sering kali dialami oleh berbagai orang, kegiatan dan aktivitas sehari-hari yang cukup menyita kaki untuk melakukannya juga menjadi salah satu penyebab terjadinya tumit pecah-pecah. namun ada beberapa penyebab lain yang sangat mempengaruhi terjadinya tumit pecah-pecah.

Bukan hanya membuat kesehatan kaki terganggu, dalam segi penampilan tentu tumit pecah juga dapat mengganggu, apalagi bagi anda yang kerap mengenakan alas kaki dengan tumit terbuka. Rasa kurang percaya diri akibat tumit pecah tentu anda rasakan bukan. Dengan adanya tumit pecah seakan ruang gerak untuk mengenakan alas kaki yang kita sukai menjadi terbatas. 

Dan pada ulasan kami ini kami mencoba membahas mengani cara mudah untuk mengatasi dan menghilangkan masalah tumit pecah dengan mudah dan cepat. Namun sebelum kita membahas caranya sebaiknya kita ketahui dulu apa saja sih yang menyebabkan tumit kita bisa pecah-pecah, berkit penyebabnya.

Penyebab Tumit Pecah-pecah

  • Berat badan yang berlebihan.
  • Suhu atau cuaca yang terlalu dingin atau yang terlalu panas.
  • Cacat kaki yang menyebabkan kelainan dalam cara kita berjalan.
  • Masalah kulit kronis seperti eksim dan psoriasis
  • Terlalu sering mandi menggunakan air panas atau berenang di kolam diklorinasi berat.
  • Kelenjar keringat yang aktif, biasanya disebabkan oleh gen yang diwarisi.
  • Penyakit kronis tertentu seperti diabetes dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan teriritasi.
  • Beberapa obat resep seperti diuretik dan antihistamin juga memiliki efek pengeringan.

Jadi tidak serta merta karena gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari saja yang menyebabkan kulit tumit kaki menjadi pecah-pecah, ada beberapa faktor lain yang ternyata menjadi penyebab tumit pecah. Sebelum kita mengatasi dan menghilangkan tumkit pecah alangkah baiknya jika kita perhatikan penyebab-penyebabnya di atas, apakah selama ini ada beberapa penyebab yang sering kita lakukan sehingga tumit menjadi pecah.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat kala mengatsi tumit pecah sebaiknya hindari dulu beberapa penyebab yang mungkin lakukan. Dan berikut beberapa cara mudah untuk mengatasi tumit pecah.

1. Menggunakan Lotion Gandum / Minyak Jojoba

Campur satu sendok teh gandum dengan minyak jojoba secukupnya dalam satu wadah. Aduk rata gandum dan minyak jojoba sampai menjadi lotion. Kemudian oleskan lotion tersebut itu ke bagian tumit. Jangan lupa untuk melakukan pemijatan secara pelan-pelan pada tumit. Diamkan tumit sekitar 30 menit sampai olesan mongering. Terakhir, bilas tumit dengan air bersih. Sebaiknya lakukan perawatan tumit dengan lotion gandum-miyak jojoba ini secara rutin tiap hari.

2. Menggunakan Lemon

Bersihkan satu buah lemon lalu belah jadi dua. Gosok setengah bagian lemon ke bagian tumit sambil memeras lemon. Hal ini akan membuat kulit mudah menyerap air perasan lemon. Lakukan hal itu selama lima menit, lalu bilas tumit dengan air bersih. Selain dengan cara menggosokkan lemon ke tumit, Anda juga bisa menggunakan air perasan lemon untuk merendam kaki. Proses perendaman kaki ini bisa dilakukan antara 15-20 menit, lalu bilas kaki dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan treatment ini tiga kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Lotion Pisang / Alpukat

Siapkan satu potong buah pisang dan setengah potong buah alpukat yang sudah matang. Blender buah pisang dan alpukan sampai halus hingga membentuk seperti pasta. Lalu, oleskan lotion tersebut ke area tumit. Diamkan tumit selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci tumit sampai bersih dengan air hangat. Cara lain untuk menghaluskan tumit kaki adalah dengan rajin membersihkan kaki saat mandi. Untuk itu, gosoklah kaki dengan sikat untuk menghilangkan kotoran dan juga sel kulit mati. Atau kalau tidak ada juga bisa dilakukan cukup dengan menggosok-gosokkan kaki pada lantai kamar mandi.

Dengan mengaplikasikan cara-cara di atas tentu jika anda juga menghindari beberapa penyebab yang menjadikan tumit pecah-pecah tentu tidak perlu menunggu waktu yang sangt lama untuk mendapatkan kulit tumit menjadi sehat dan tidak pecah lagi. Bahan-bahan untuk mengatasi dan menghilangkan tumit pecah terhgolong dalam bahan alami yang bisa dnegan mduah kita dapatkan.

Selain mudah untuk membuat dan mendapatkannya, bahan alami juga jauh lebih sehat dan tanpa efek samping terhadap kulit kita. Jadi sangat dianjurkan untuk mengatasi kulit tumit yang pecah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang telah kita jelaskan di atas agar hasilnya juga lebih memuaskan.

Sekian ulasan mengenai cara mudah mengatasi masalah tumit pecah, semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua terutama bagi kita sudah lama mencari cara menghilangkan tumit pecah-pecah. Salam Akurat.id

Demikianlah Artikel Cara Mudah Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Cara Mudah Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Menghilangkan Tumit Pecah - Pecah dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/02/cara-mudah-menghilangkan-tumit-pecah.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:01:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News