Wacana Berikan Posisi Direksi BUMN Ke WNA, Gerindra: Jokowi Remehkan Kemampuan Bangsa Sendiri!

Posted by Akurat News on 2:51:00 AM


AKURAT NEWS - Wacana Presiden Jokowi memberikan posisi direksi BUMN kepada orang asing, dinilai sebagai  sebuah sikap underestimate atau menganggap sepele kemampuan bangsa sendiri.

Demikian penilaian politisi Partai Gerindra, Raden Muhammad Syafi'i, Kamis (5/1). Anggota Komisi III DPR ini mengaku heran mengapa Presiden Jokowi memunculkan wacana tersebut.

"Bisa jadi wacana itu muncul karena berkaca dari ketidamampuannya sendiri yang tidak sanggup memimpin," kata Syafi'i.

Alasan kedua munculnya wacana itu menurut dia dikarenakan rasa minder Jokowi saat melakukan pertemuan dengan para pemimpin dunia.

"Kalau kita lihat dari berbagai pertemuan yang dia lakukan dengan para pemimpin dunia, kelihatan sekali dia (Jokowi) sering duduk termenung. Seperti minder duduk bersama mereka. Makanya mungkin, karena dia sendiri minder makanya berpikir orang asing lebih hebat dari pada orang indonesia," ujar Syafi'i lagi.

Dan alasan ketiga, katanya, mungkin saja sebagai bentuk kompensasi Jokowi kepada orang asing agar kepemimpinnya tidak diganggu.

"Kita bisa lihat selama ini dia melakukan apapun aman, demo besar-besaran tanpa memenuhi tuntutan umat Islam dan rakyat, menuduh orang mau makar, sampai menaikkan berbagai tarif mulai dari listrik, harga BBM sampai biaya STNK dan BPKP juga aman," jelasnya.

Makanya karena aman dan dilindungi pihak asing, Syafi'i menambahkan, bisa saja Jokowi merasa perlu memberikan fasilitas tambahan untuk mengamankan posisinya sekalipun mencederai martabat rakyat.

"Dan yang penting posisinya sebagai Presiden aman," kata Legislator asal Dapil Sumut I ini. (rmol)

Demikianlah Artikel Wacana Berikan Posisi Direksi BUMN Ke WNA, Gerindra: Jokowi Remehkan Kemampuan Bangsa Sendiri!

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Wacana Berikan Posisi Direksi BUMN Ke WNA, Gerindra: Jokowi Remehkan Kemampuan Bangsa Sendiri!, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wacana Berikan Posisi Direksi BUMN Ke WNA, Gerindra: Jokowi Remehkan Kemampuan Bangsa Sendiri! dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/wacana-berikan-posisi-direksi-bumn-ke.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:51:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News