Soal Pasar Senen, DPRD DKI: Jangan-Jangan Kebakaran Jadi-jadian

Posted by Akurat News on 2:29:00 PM


AKURAT NEWS -  Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik meminta aparat kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran DKI segera mengusut tuntas penyebab kebakaran Pasar Senen.

Menurutnya, polisi dan Damkar DKI harus peka dan memahami kondisi kejiwaan para pedagang yang kehilangan mata pencaharian akibat kiosnya hangus terbakar.

Apalagi, kata Taufik, saat ini beredar kabar dikalangan pedagang bahwa pasar Senen sengaja dibakar oleh oknum-oknum yang sengaja ingin mengeksploitasi pasar bersejarah tersebut.

"Kami minta aparat kepolisian dan Damkar DKI buka-bukaan dan transparan apa sebenarnya penyebab kebakaran. Apakah karena faktor teknis atau ada penyebab lain seperti dugaan ada sabotase," kata Taufik kepada TeropongSenayan di gedung DPRD, Jakarta, Senin (23/1/2017).

‎Karenanya, Taufik meminta agar tidak ada yang ditutup-tutupi. "Jika tidak dibuka, nanti para pedagang bisa menduga-duga. Jangan-jangan ini kebakaran jadi-jadian," ucap Taufik.
‎‎
"Makanya Damkar harus menjelaskan ke publik, apa penyebab kebakaran dan‎ kenapa api begitu lama tidak padam. Jangan biarkan masalah ini menjadi isu liar yang bergulir di publik," kata Taufik mengingatkan.

Selain itu, Taufik juga meminta Pemda DKI segara melakukan audit terhadap seluruh area publik seperti pasar dan mall diseluruh wilayah DKI.

Ke depannya, Ketua DPD Gerindra ini berharap agar Pasar Senen tak mengalami alih fungsi. Menurutnya, Pasar Senen selama ini merupakan simbol ekonomi kerakyatan.

"Pasar Senen harus dipertahankan sebagai tempat ekonomi rakyat. Tak boleh diubah jadi mal, apartemen. Harus tetap menjadi pasar rakyat. Dan itu jadi ekonomi rakyat kita. Para pedagang sabar," pesan Taufik.

Diketahui, Kebakaran Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, terjadi pada Kamis (19/1/2017) dini hari. Awalnya, api berasal dari lantai satu, dan kemudian merambat ke lantai di atasnya hingga ke lantai tiga. (ts)

Demikianlah Artikel Soal Pasar Senen, DPRD DKI: Jangan-Jangan Kebakaran Jadi-jadian

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Soal Pasar Senen, DPRD DKI: Jangan-Jangan Kebakaran Jadi-jadian, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Pasar Senen, DPRD DKI: Jangan-Jangan Kebakaran Jadi-jadian dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/soal-pasar-senen-dprd-dki-jangan-jangan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:29:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News