Presiden Jokowi Terpilih Menjadi Pemimpin Terbaik Asia-Australia 2016

Posted by Akurat News on 1:00:00 AM



AKURAT NEWS - Presiden Joko Widodo terpilih sebagai pemimpin terbaik di antara para pemimpin Asia-Australia 2016 dalam polling Bloomberg. Jokowi terpilih karena dianggap menekankan otoritas pada lembaga-lembaga politik selama tahun 2016.

Seperti dikutip dari laman Merdeka.com pada 1 Januari 2017, Joko Widodo menjadi satu-satunya pemimpin negara yang memiliki performa positif. Dalam data Bloomberg disebutkan mantan Gubernur Jakarta itu berhasil mengendalikan dua per tiga kursi di parlemen.

Dari keseluruhan pemimpin yang dinilai Bloomberg, Jokowi menjadi satu-satunya pemimpin di dunia yang mendapat nilai positif dalam fluktuasi kurs, pertumbuhan ekonomi dan rating penerimaan masyarakat.

Hal itu nampak pada keberhasilan program tax amnesty yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo sehingga mampu membiayai program pembangunan infrastruktur.

Aspek yang menjadi penilaian Bloomberg yaitu menaikkan kekuatan nilai tukar menjadi 2,41 persen, menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif di angka 5,02 persen dari skala tahun ke tahun, dan memiliki tingkat penerimaan masyarakat yang tinggi sebesar 69 persen.

Data tersebut menunjukkan prestasi Jokowi masih menonjol daripada kandidat lainnya. Seperti halnya Malaysia dan Filipina yang nilai tukarnya negatif sebesar 4,26 persen dan 5,29 persen.

Yang memiliki catatan negatif untuk semua aspek adalah Presiden Korea Selatan, Park Geun-Hye. Faktanya dapat dilihat dari nilai tukar won yang menurun sebesar 2 persen dan pertumbuhan ekonomi di angka 2,87 persen. Park juga memiliki reputasi buruk dalam sisi penerimaaan masyarakat.

Secara keseluruhan ada delapan pemimpin negara di Asia dan Australia, termasuk Presiden Joko Widodo, yang dinilai Bloomberg, mereka adalah Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye, Presiden Filipina Rodrigo Dutarte, dan terakhir, Perdana Menteri Malcolm Turnbull.

Sumber: otonomi

Demikianlah Artikel Presiden Jokowi Terpilih Menjadi Pemimpin Terbaik Asia-Australia 2016

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Presiden Jokowi Terpilih Menjadi Pemimpin Terbaik Asia-Australia 2016, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Presiden Jokowi Terpilih Menjadi Pemimpin Terbaik Asia-Australia 2016 dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/presiden-jokowi-terpilih-menjadi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 1:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News