Awali 2017, Anies Baswedan Konvoi Bersama Komunitas Bikers

Posted by Akurat News on 1:00:00 AM



AKURAT NEWS - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali tahun baru 2017 dengan konvoi bersama relawan dan komunitas bikers dari Kemang Jakarta Selatan menuju kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat.

Anies tampak konvoi dengan menggunakan vespa berwarna silver tahun 1968 lengkap dengan helm dan rompi berwarna hitam. Anies juga terlihat membonceng anak bungsunya Ismail keliling Jakarta menggunakan vespa yang pernah digunakannya untuk kuliah.

Usai konvoi Anies pun menyampaikan perhatiannya pada para bikers sebab sebagian besar pengguna jalan di Jakarta bukanlah pengendara roda empat melainkan kendaraan roda dua.

"Di Jakarta tiap hari ada 7-8 nyawa yang meregang di jalan. Setidaknya 5-6 korbannya adalah pengguna motor," ujar Anies di Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (1/1).

Mantan mendikbud itu menilai angka kecelakaan pengguna bermotor dapat ditekan apabila pemerintah daerah memberikan pelayanan pada para penggunaan kendaraan roda dua. Tak hanya itu juga sekaligus mendorong mereka secara persuasif agar berpindah ke kendaraan umum.

Seperti memperbanyak lahan parkir bagi pengguna motor, di beberapa di titik transportasi publik. Rencananya tiket parkir motor tersebut bisa menjadi bukti untuk menggunakan transportasi umum lain secara cuma-cuma.

"Nanti setiap beberapa hari tertentu, struk pembayaran kertas parkir motor bisa dipakai untuk transportasi gratis untuk busway dan KRL atau terintegrasi dengan program satu tarif 5000 kita," jelas.

Penyediaan lahan parkir pada titik transportasi publik diyakini Anies sebagai solusi terbaik untuk para pengguna motor. Sehingga Pemprov DKI tak hanya sekedar melarang motor masuk jalan protokol, atau menaikkan tarif parkir saja.

"Bermotor itu fun saat macet, perjalanan jauh, yang berbahaya bisa mudah pindah ke busway, dan lainnya," tutup Anies. (: merdeka)

Demikianlah Artikel Awali 2017, Anies Baswedan Konvoi Bersama Komunitas Bikers

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Awali 2017, Anies Baswedan Konvoi Bersama Komunitas Bikers, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Awali 2017, Anies Baswedan Konvoi Bersama Komunitas Bikers dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/awali-2017-anies-baswedan-konvoi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 1:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News