Polisi Tetapkan Pembawa Bendera Merah Putih Beraksara Arab sebagai Tersangka

Posted by Akurat News on 6:42:00 AM


AKURAT NEWS -  Polisi telah menetapkan pembawa bendera Merah Putih beraksara Arab berinisial NF sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Saat ini, polisi masih mendalami apakah yang bersangkutan merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI) atau hanya simpatisan.

"Ya sudah ditahan. Sudah tersangka," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada Beritasatu.com, Sabtu (21/1).

Dikatakannya, penyidik saat ini masih menelusuri apakah yang bersangkutan merupakan anggota FPI atau hanya simpatisan.

"Kita masih mendalami, nanti kita tunggu dulu dari Polres Jaksel. Tapi dari interogasi kemarin, dia suka ikut kegiatan. Setiap kegiatan unjuk rasa ikut," ungkapnya.

Ia menyampaikan, penyidik sudah memeriksa empat orang saksi terkait kasus ini.

"Kita periksa saksi-saksi yang lain. Sudah ada empat saksi yang diperiksa. Saksi yang melihat dan yang mendengar," katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengamankan pembawa Bendera Merah Putih bertuliskan Arab, berinisial NF, di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (19/1).

Diketahui, NF membawa dan mengibarkan Bendera Merah Putih bertuliskan Arab pada saat aksi unjuk rasa massa FPI dan sejumlah ormas lain, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

Atas perbuatannya, NF terancam dijerat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Lambang Negara, dengan ancaman hukuman 5 tahun bui. (bs)

Demikianlah Artikel Polisi Tetapkan Pembawa Bendera Merah Putih Beraksara Arab sebagai Tersangka

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Polisi Tetapkan Pembawa Bendera Merah Putih Beraksara Arab sebagai Tersangka, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polisi Tetapkan Pembawa Bendera Merah Putih Beraksara Arab sebagai Tersangka dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/polisi-tetapkan-pembawa-bendera-merah.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:42:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News