Pembuat KTP Express Berhasil Ditangkap Polisi

Posted by Akurat News on 10:00:00 AM


AKURAT NEWS - Polisi menangkap pembuat KTP dengan proses cepat atau express di Sukabumi. Polres Sukabumi menangkap Driana Hera Yuliawan yang merupakan oknum kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

"Pelaku ini menarif harga sebesar Rp 200.000 per pemohon untuk bisa dibuatkan KTP dalam waktu cepat," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Bandung, hari ini.

Pembuatan dokumen kependudukan seperti KTP seringkali memakan waktu yang lama, di kota Sukabumi. Situasi ini yang membuat Driana mengambil kesempatan.  salah seorang PNS pemda setemat mencoba memanfaatkan situasi lamanya membuat KTP tersebut.

Penangkapan merupakan hasil operasi tangkap tangan Polres Sukabumi dan dilakukan di kediaman Driana. Yusri menjelaskan saat penangkapan, polisi menyamar dengan berpura-pura sebagai warga pemohon KTP.

"Penangkapan dilakukan dengan penyamaran anggota, yang berpura-pura minta dibuatkan KTP pada Kamis siang hari. Lalu diminta membayar sebesar Rp 200.000, dan diminta kembali lagi ke kediaman pelaku di Lembursitu pukul 8 malam untuk mengambil KTP," jelas Yusri.

Saat anggota yang menyamar mengambil KTP yang disiapkan tersangka, polisi langsung menciduk bersamaan juga ditemukan beberapa barang bukti.

"Barang bukti yang diamankan yakni 1 unit Laptop merk Acer, 1 unit printer merk Epson, 1 unit flashdisk, 2 lembar KTP dan 16 KK pemohon KTP serta uang sejumlah Rp 440.000," jelas Yusri. (rn)

Demikianlah Artikel Pembuat KTP Express Berhasil Ditangkap Polisi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Pembuat KTP Express Berhasil Ditangkap Polisi, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pembuat KTP Express Berhasil Ditangkap Polisi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/pembuat-ktp-express-berhasil-ditangkap.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 10:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News