Kubu Anies Sebut penguasa dan konglomerat properti kompak ingin menangkan Ahok

Posted by Akurat News on 5:17:00 AM


AKURAT NEWS - Tim pemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menuding penguasa dan konglomerat properti kompak ingin memenangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 15 Februari mendatang.


"Ada kecenderungan (calon) petahana ini mati-matian dipertahankan oleh penguasa, dan dukungan dari konglomerasi atau perusahaan-perusahaan properti yang mau enggak mau at all coast to any way, agar petahana ini harus menang," ujar Ferriy Julianto, salah satu tim pemenangan Anies-Sandi dalam diskusi akhir pekan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, hari ini.

Tudingan tersebut dipastikan serupa dengan apa yang disampaikan Andi Arif, mantan staf khusus Susilo Bambang Yudhoyono lewat Twitter dengan isyarat adanya upaya Presiden Joko Widodo menjelal pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Soal tudingan adanya dukungan konglomerat, tentu tak jauh dari sikap Ahok yang mendukung penuh pelaksanaan reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta.

Namun, tudingan tersebut ditepis langsung Jerry Sambuaga sebagai perwakilan tim pemenangan Ahok-Djarot. Dia memastikan keberpihakan Presiden Jokowi buat Ahok dan para konglomerasi buat Ahok-Djarot sama sekali tidak terjadi.

"Justru pasangan kami merupakan satu-satunya calon yang melakukan fund raising (pengumpulan dana kampanye) dari masyarakat," jelas Jerry.

Sebagai bukti, kampanye yang dilakukan Ahok-Djarot di Rumah Lembang selalu melakukan penggalangan dana dari siapa pun warga yang datang. Dan itu tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai Rp 60,1 miliar, hasil patungan dari 10.385 orang. [ob]

Demikianlah Artikel Kubu Anies Sebut penguasa dan konglomerat properti kompak ingin menangkan Ahok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kubu Anies Sebut penguasa dan konglomerat properti kompak ingin menangkan Ahok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kubu Anies Sebut penguasa dan konglomerat properti kompak ingin menangkan Ahok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/kubu-anies-sebut-penguasa-dan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:17:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News