Donald Trump: Kita Berantas "Terorisme Islam Radikal" Sepenuhnya Dari Muka Bumi Ini

Posted by Akurat News on 5:22:00 AM


AKURAT NEWS, Washington DC- Donald Trump menyampaikan pidato pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Dalam pidatonya, Trump berjanji untuk mengutamakan rakyat Amerika dalam setiap keputusannya.

"Mulai saat ini, semuanya akan mengutamakan Amerika. Amerika terutama. Setiap keputusan dalam perdagangan, pajak, imigrasi, urusan luar negeri, akan diputuskan demi keuntungan para pekerja Amerika dan keluarga Amerika," tegas Trump, seperti dilansir Reuters dan AFP, Sabtu (21/1/2017).

"Kita harus melindungi perbatasan kita dari kekacauan negara lain yang membuat produk kita, mencuri perusahaan kita, dan menghancurkan lapangan pekerjaan kita. Perlindungan akan membawa pada kemakmuran dan kekuatan," imbuh Trump.

"Kita akan mengikuti dua aturan sederhana: Membeli produk Amerika dan mempekerjakan warga Amerika," ujarnya di hadapan ratusan ribu warga AS yang berkumpul untuk menyaksikan langsung pelantikannya.

Trump menyinggung situasi AS saat ini yang disebutnya banyak menyengsarakan rakyat.

"Bagi kebanyakan warga kita, berlaku kenyataan berbeda: Para ibu dan anak-anak terjebak dalam kemiskinan di pusat-pusat kota, pabrik-pabrik bobrok tersebar seperti batu nisan di negara kita, sistem pendidikan, banyak dialiri dana, tapi membuat siswa mudah dan indah kekurangan pengetahuan, dan kejahatan dan geng kriminal dan narkoba telah merenggut banyak nyawa dan merampok negara kita dari potensi yang tidak disadari," sebutnya.

"Pembantaian Amerika berhenti di sini dan berhenti sekarang," imbuhnya.

Tidak lupa, Trump menegaskan janjinya untuk memberantas terorisme di AS. "Kita akan memperkuat kemitraan lama dan membentuk kemitraan baru -- dan menyatukan dunia yang beradab melawan terorisme Islam radikal, yang akan kita berantas sepenuhnya dari muka bumi ini," janji Trump.

Seolah meyakinkan visinya sebagai Presiden AS untuk empat tahun ke depan, Trump mendedikasikan pidato pertamanya untuk 'rakyat dunia'. "Kita, warga negara Amerika, sekarang bersama dalam upaya nasional yang hebat untuk membangun kembali negara kita dan memulihkan janji-janji bagi seluruh rakyat. Bersama kita akan menentukan arah Amerika dan seluruh dunia untuk bertahun-tahun ke depan," ucap Trump dalam pidatonya.

"20 Januari 2017 akan dikenang sebagai hari saat rakyat menjadi penguasa sekali lagi. Mereka yang terlupakan tidak akan lagi dilupakan. Semua orang mendengarkan kalian sekarang," ujarnya. (dtk)

Demikianlah Artikel Donald Trump: Kita Berantas "Terorisme Islam Radikal" Sepenuhnya Dari Muka Bumi Ini

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Donald Trump: Kita Berantas "Terorisme Islam Radikal" Sepenuhnya Dari Muka Bumi Ini, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Donald Trump: Kita Berantas "Terorisme Islam Radikal" Sepenuhnya Dari Muka Bumi Ini dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/donald-trump-kita-berantas-terorisme.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:22:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News