Ini Suasana Mabes Polri Jelang Demo FPI Tuntut Kapolda Jabar Dicopot

Posted by Akurat News on 9:14:00 PM


AKURAT NEWS - Ormas Front Pembela Islam (FPI) akan melakukan unjuk rasa di depan Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin (16/1). Tujuannya menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan.

Pantauan merdeka.com di Gedung Mabes Polri, ribuan anggota polisi dan TNI sudah berjaga. Di sepanjang pintu masuk gedung Polri dan Baharkam terbentang pagar berduri.

Sejumlah mobil watercanon dan barakuda sudah terparkir. Tak hanya itu, puluhan anjing penjaga juga diturunkan.

Bahkan, anggota Brimob bersenjata lengkap juga ikut disiapkan mengawal aksi. Menariknya, ratusan personel Polwan dan tentara wanita berbaris di depan Gedung Baharkam.


Diperkirakan massa FPI yang bakal melakukan aksi berjumlah 5.000 orang. Namun, sampai saat ini belum ada satu massa pun yang hadir di lokasi. Massa FPI masih berkumpul di masjid Agung Al Azhar.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan pihak kepolisian siap mengawal aksi itu. Dikatakannya, polri dan TNI telah menempatkan anggotanya untuk mengamankan aksi tersebut.

"Massanya 5000 orang, kami kepolisian dan TNI telah menempatKan personel menyesuaikan perkiraan ancaman dan kerawanan yang timbul," kata Iwan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/1).

Iwan menambahkan selain mengamankan aksi, Polri juga menyiapkan sarana dan prasarana kepada massa FPI untuk menyampaikan orasi. FPI, kata dia, dipersilakan menyampaikan tuntutannya di depan Gedung Baharkam.

"Kita siapkan tempat untuk menyampaikan aksinya di depan gedung Baharkam," pungkas Iwan. (mdk)

Demikianlah Artikel Ini Suasana Mabes Polri Jelang Demo FPI Tuntut Kapolda Jabar Dicopot

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ini Suasana Mabes Polri Jelang Demo FPI Tuntut Kapolda Jabar Dicopot, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Suasana Mabes Polri Jelang Demo FPI Tuntut Kapolda Jabar Dicopot dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/ini-suasana-mabes-polri-jelang-demo-fpi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:14:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News