Habib Muchsin: Ahok kutip Al-Maidah untuk kepentingan Pribadi

Posted by Akurat News on 12:59:00 PM


AKURAT NEWS -  Imam FPI DKI Jakarta Habib Muchsin Bin Zaid Alattas menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah memanfaatkan Surat Al Maidah ayat 51 untuk kepentingan politik, saat memberikan keterangan sebagai saksi di sidang lanjutan perkara penistaan agama, hari ini.

"Teryata terdakwa ini telah berulang-ulang kali menggunakan surat Al Maidah demi kepentingan politik dia," ujar Muchsin usai sidang di gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Saksi sebelumnya, Sekjen DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Bamukmin, mengatakan bahwa Ahok mengaku salah dengan mengutip surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu. Menurut Novel, Ahok sempat menolak semua keterangan dirinya, namun saat hakim menanyakan peristiwa di Pulau Seribu kata dia, Ahok mengakuinya.

Muchsin menjelaskan, fakta bahwa Ahok telah berulang kali menyitir Al Maidah secara tidak langsung telah membantah keterangan kuasa hukum Ahok yang menyebutkan bahwa aksi Ahok di Kepulauan Seribu hanya untuk memberi hantaman keras kepada lawan politik busuk agar tidak memanfaatkan surat Al-Maidah untuk menggerus suara warga untuk memilih Ahok di Pilkada DKI.

"Saya katakan Anda bicara di Kepulauan Seribu dengan Surat Al-Maidah, tapi Anda tidak menyebutkan lawan politik busuk. Yang Anda katakan itu, jangan mau dibohongi dengan surat Al-Maidah," terang Muchsin.

Terlebih, sambung dia, bukan kapasitas Ahok untuk menelaah surat Al-Maidah lalu disampaikan kepada warga. Sebab, yang pantas membedah Alquran seharusnya adalah seorang Ustadz, Kyai, Ulama, guru, atau seorang Habib.

"Ahok ini orang kafir, dia bukan Islam, ada apa dia menjelaskan bawa-bawa surat Al-Maidah 51," ungkapnya.

Yang dia tahu dan disampaikan ke majelis hakim pada persidangan hari ini adalah, kunjungan Ahok medio September lalu ke Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu dengan kapasitasnya sebagai gubernur DKI Jakarta yang mencalonkan lagi sebagai kandidat calon gubernur di periode selanjutnya.

"Jadi kalau ditanya kenapa saya juga melaporkan terdakwa alias Ahok, karena saya katakan dia menghina Alquran, saya kira d ibatas itu saja," ungkap Muchsin. (rn)

Demikianlah Artikel Habib Muchsin: Ahok kutip Al-Maidah untuk kepentingan Pribadi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Habib Muchsin: Ahok kutip Al-Maidah untuk kepentingan Pribadi, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Habib Muchsin: Ahok kutip Al-Maidah untuk kepentingan Pribadi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/habib-muchsin-ahok-kutip-al-maidah.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:59:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News