Gempa Dahsyat Berpotensi Tsunami Guncang Papua Nugini, Berpotensi Tsunami

Posted by Akurat News on 2:03:00 AM


AKURAT NEWS - Gempa dahsyat berkekuatan 8,0 Skala Richter (SR) mengguncang Arawa di Pulau Bougainville, Papua Nugini. Menurut data Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), titik pusat gempa berada 47 kilometer (km) sebelah barat Arawa.


Seperti diwartakan Reuters, Minggu (22/1/2017), gempa tersebut memicu peringatan tsunami. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik menuturkan, gelombang tsunami besar kemungkinan terjadi dalam jangka waktu tiga jam ke depan.

Sejumlah negara terancam gelombang tsunami tersebut. Wilayah pantai Papua Nugini, Kepulauan Solomon, Nauru, Pohnpei, Kosrae, Vanuatu, Chuuk, dan Indonesia terancam tersapu gelombang tsunami. [ob]

Demikianlah Artikel Gempa Dahsyat Berpotensi Tsunami Guncang Papua Nugini, Berpotensi Tsunami

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Gempa Dahsyat Berpotensi Tsunami Guncang Papua Nugini, Berpotensi Tsunami, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gempa Dahsyat Berpotensi Tsunami Guncang Papua Nugini, Berpotensi Tsunami dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/gempa-dahsyat-berpotensi-tsunami.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:03:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News