Fahri Hamzah Minta Maaf Soal Kicauannya "Anak Bangsa Babu di Negeri Orang"

Posted by Akurat News on 12:09:00 PM


AKURAT NEWS - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta maaf atas kicauannya di twitter yang menyebut 'anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang'. Fahri menyatakan permintaan maafnya setelah mendapat kritik dari netizen, termasuk Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

"Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela..." demikian kicauan Fahri yang ditulis pada Selasa (24/1) pukul 4.14 dinihari WIB.

Kicauan itu dibalas kritik oleh Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah: "Tak ada yg mengemis,mrk bekerja sbg PRT diluar negeri scr terhormat. Apakah anda sdh memartabatkan mrk? Revisi UU TKI jln ditempat sjak 2010"

"Ironinya adalah dia ketua timwas TKI DPR RI," kata Anies dalam kicauan berikutnya.

Pernyataan Fahri bahkan ditanggapi langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. "Sy anak babu. Ibu sy bekerja mjd TKI scr terhormat. Tdk mengemis, tdk sakiti org, tdk curi uang rakyat. Saya bangga pd Ibu. #MaafkanFahriBu."

Kecaman juga datang dari Lingkaran Aku Cinta Indonesia. Dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, LACI yang terdiri dari 55 organisasi buruh migran Indonesia di Hong Kong menyatakan apa yang diucapkan Fahri sebagai bentuk pelecehan terhadap para pekerja migran.

"Kami sudah tidak bisa diam lagi. Untuk itu, kami mendorong Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI untuk mengevaluasi kinerja Fahri Hamzah dan mempertimbangkan pencopotan yang bersangkutan dari anggota DPR RI."

Sebelum minta maaf, Fahri sebenarnya telah mengklarifikasi sebutan 'babu' dan 'mengemis' yang ia tulis di akun twitter. Ia mengaku sengaja memilih dua kata itu untuk menghindari kata lain yang lebih ekstrem.

Selain itu, Fahri juga menjelaskan konteks kicauannya tentang warga yang bekerja di luar negeri. Kicauan itu, kata Fahri, dipicu oleh kasus palu-arit dan aksi saling lapor yang semakin marak belakangan ini.

Di akun pribadinya, Fahri mengaku curiga keributan itu diciptakan sebagai pengalihan isu dari banyak kasus yang seharusnya menjadi perhatian publik.

"Saya mengambil contoh soal tenaga kerja kita yang karena kesulitan hidup terpaksa bekerja ditempatkan lain. #PaluArit," kata Fahri menjelaskan.

"Tapi apapun, Kita harus berhadapan. Kepada pemangku profesi yang merasa terhina saya minta maaf. Terima kasih," ujar Fahri dalam kicauan selanjutnya. (cnn)

Demikianlah Artikel Fahri Hamzah Minta Maaf Soal Kicauannya "Anak Bangsa Babu di Negeri Orang"

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Fahri Hamzah Minta Maaf Soal Kicauannya "Anak Bangsa Babu di Negeri Orang", mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fahri Hamzah Minta Maaf Soal Kicauannya "Anak Bangsa Babu di Negeri Orang" dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/fahri-hamzah-minta-maaf-soal-kicauannya.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:09:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News