Blusukan, Anies Dititipi Surat Oleh Warga Untuk Diberikan ke Ahok

Posted by Akurat News on 4:22:00 PM


AKURAT NEWS - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar kampanye bertemu warga penghuni Rumah Susun (Rusun) Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (4/1). Usai memberikan sambutan, Anies didatangi seorang warga untuk menyampaikan keluhannya selama tinggal di rusun tersebut.

Keluhan itu disampaikan oleh Warji. Pria yang mengenakan kopiah berkelir hitam tersebut mengadu setelah beberapa kali mendapat teguran dari pengelola rusun.

Kepada Anies, Warji juga menitipkan sepucuk surat untuk disampaikan ke Gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Jadi saya diamati dititipi surat Insya Allah saya akan jalankan amanat ini. Bapak dapat peringatan karena 7 bulan tidak bayar?" tanya Anies.

Warji juga kemudian mengatakan bahwa dirinya harus membayar tunggakan uang sewa rusun hingga jutaan rupiah.

"Saya dapet tegoran 3 kali, sekarang tunggakannya Rp 4.020.000 mas," kata Warji.

Tinggal bersama delapan orang di Rusun Jatinegara, Warji juga mengeluh karena iuran sewa yang menurutnya terlalu mahal. Dia merasa uang sewa rusun memberatkan dirinya dan keluarga selama tinggal di rusun tersebut.

"Sekitar kurang lebih 300 ribu itu belum air dan listriknya," ujarnya.

Mendengar keluhan tersebut, Anies pun berencana akan membuat skema baru terkait pengelolaan rumah susun. Apabila terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, kata dia, konsep rusunawa akan diubah menjadi rusunami.

“Jadi ini salah satu contoh bahwa kedepan ketika melakukan relokasi musyawarah harus diikuti juga dengan kesepakatan yang melindungi warga. Kita sekarang sedang membuat skema untuk mereka bisa memiliki bukan rusunawa tapi rusunami. Tapi proses itu tentu tidak sederhana. Nanti kita bikin skemannya,”. (ar)

Demikianlah Artikel Blusukan, Anies Dititipi Surat Oleh Warga Untuk Diberikan ke Ahok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Blusukan, Anies Dititipi Surat Oleh Warga Untuk Diberikan ke Ahok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Blusukan, Anies Dititipi Surat Oleh Warga Untuk Diberikan ke Ahok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/blusukan-anies-dititipi-surat-oleh.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 4:22:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News