Bahas Reklamasi, Plt Gubernur DKI Jakarta Diam-Diam Temui Pimpinan KPK

Posted by Akurat News on 6:30:00 AM


AKURAT NEWS - ‎Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, diam-diam telah mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada siang tadi, Jumat (20/1/2017).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengakui bahwa anak buah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ‎tersebut telah bertemu dengan para pimpinan lembaga antirasuah untuk membahas kasus reklamasi teluk Jakarta.

‎"Ya memang dia hadir tapi bukan pemeriksaan. Tadi juga diikuti oleh pimpinan," ujar Febri dikantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

Saat dikonfirmasi lebih lanjut soal kedatangan Sumarsono yang terkesan tertutup tersebut, Febri mengakui belum mengetahui detailnya seperti apa. Namun memang, kata Febri, keterangan yang bersangkutan sangat dibutuhkan oleh KPK.

‎"Saya harus cek dulu yah persisnya itu seperti apa (kedatangannya), karena memang ada beberapa kondisi yang kemudian membutuhkan hal tersebut," katanya.

Dalam hal ini, Febri menyatakan bahwa Sumarsono hadir untuk dimintain keterangan seputar reklamasi teluk Jakarta. ‎Namun memang ada yang janggal dari kedatangan Sumarsono, seharusnya, setiap tamu atau saksi yang hadir lewat depan pintu utama KPK.

Namun, Sumarsono justru tidak lewat pintu depan KPK. Diduga, dia datang secara diam-diam dan masuk ke dalam gedung KPK lewat akses pintu belakang lembaga antirasuah itu.

"Saya belum dapat info tersebut tapi sebenarnya ini bukan bagian dari pemanggilan saksi karena saksi biasanya lewat depan kecuali saksi-saksi yang dilindungi atau ada risiko lain," tukasnya. (ok)

Demikianlah Artikel Bahas Reklamasi, Plt Gubernur DKI Jakarta Diam-Diam Temui Pimpinan KPK

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Bahas Reklamasi, Plt Gubernur DKI Jakarta Diam-Diam Temui Pimpinan KPK, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahas Reklamasi, Plt Gubernur DKI Jakarta Diam-Diam Temui Pimpinan KPK dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/bahas-reklamasi-plt-gubernur-dki.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:30:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News