Terkait TKA Cina, Politikus PDIP Mulai 'Serang' Pemerintah

Posted by Akurat News on 12:32:00 PM


AKURAT NEWS - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan, maraknya tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Cina lantaran lemahnya pengawasan dari pemerintah, terutama pihak imigrasi.

"Fungsi pengawasannya sangat lemah, karena bebas visa ini sudah disalahgunakan, seharusnya visa kunjungan namun dipakai untuk kerja di Indonesia," kata Masinton di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Masinton meminta pihak imigrasi segera mendata orang asing yang masuk ke Indonesia serta mengawasinya secara ketat.
"Ini harus dimonitoring oleh imigrasi, benarkah memakai bebas visa? Kalau benar harus dideportasi harus diperketat sistem pengawasan orang asing ini," ucap dia.

Menurut anggota Komisi III DPR ini, pemerintah harus mengungkap data keluar masuknya warga asing ke Indonesia, baik yang legal maupun yang ilegal.

"Kami di Komisi III ada Panja orang asing, Panja ini pengawasan orang asing namun hal ini belum efektif fungsi pengawasannya, karena anggota DPR banyak kegiatan lain," tandasnya.

Demikianlah Artikel Terkait TKA Cina, Politikus PDIP Mulai 'Serang' Pemerintah

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Terkait TKA Cina, Politikus PDIP Mulai 'Serang' Pemerintah, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Terkait TKA Cina, Politikus PDIP Mulai 'Serang' Pemerintah dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/terkait-tka-cina-politikus-pdip-mulai.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:32:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News