Presiden Jokowi Yakin, Masjid Besar Pidie Akan Kembali Jaya

Posted by Akurat News on 9:46:00 AM



AKURAT NEWS - Masjid At-Taqarrub terletak di Desa Keude, Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Masjid ini roboh saat diguncang gempa berkekuatan 6,5 skala richter (SR) Rabu, 7 Desember 2016 lalu.

Pemerintah akan membangun kembali masjid tersebut. Presiden Joko Widodo langsung meletakkan batu pertama Pembangunan Masjid At-Taqarrub sepulang dari kunjungan kenegaraan dari Iran.

"Sudah peletakan batu pertama dan akan segera dimulai. Kita harapkan selesai sebelum Ramadan 2018. Insha Allah sudah selesai," kata Jokowi sebagaimana dikutip setkab.go.id Jumat, 16 Desember 2016.

Presiden juga mengatakan bahwa Pemerintah akan segera membangun kembali segala fasilitas umum seperti sekolah yang rusak akibat gempa.

"Karena untuk masyarakat memang tadi sudah kita berikan stimulan untuk yang rusak berat, dan rusak sedang dan ringan menunggu skep (surat keputusan) dari bupati atau gubernur. Tetapi saya sudah perintah minggu depan semuanya harus sudah bersih dan segera dimulai pembangunan terutama untuk sekolah ya," ujarnya.

Dalam kunjungan kedua kalinya ini, Jokowi juga meninjau langsung SDN Peulandok Tunong, Gampong PeulandoK Tunong, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Jokowi menyapa pengungsi di bekas sekolah yang dijadikan tempat pengungsian. Dalam kunjungannya ini Jokowi ditemani beberapa Menteri seperti Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Khoffifah Parawansa, Menteri Sekertaris Negara Pratikno dan beberapa pejabat publik lainnya.

Demikianlah Artikel Presiden Jokowi Yakin, Masjid Besar Pidie Akan Kembali Jaya

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Presiden Jokowi Yakin, Masjid Besar Pidie Akan Kembali Jaya, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Presiden Jokowi Yakin, Masjid Besar Pidie Akan Kembali Jaya dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/presiden-jokowi-yakin-masjid-besar.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:46:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News