Popularitas Jokowi Bakal Anjlok Bila Terus Bela Ahok

Posted by Akurat News on 8:00:00 AM



AKURAT NEWS - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli, menyentil Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, saat menghadiri acara Tahlil dan Mabaqib Haul Gus Dur ke-7 yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di markas DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (27/12).

Meski acaranya soal Gus Dur, saat memberikan sambutan, dengan lantang Rizal mengaku resah karena melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang dalam keadaan kritis. Dia pun menilai semua 'gara-gara' Ahok yang telah menistakan agama Islam.

Lebih lanjut, Rizal mengaku sempat berbincang dengan Presiden Jokowi seputar 'kepongahan' Ahok. Kepada Jokowi, dia menyampaikan kekhawatiran bahwa ulah Ahok yang sering menggusur dan terakhir menjadi terdakwa kasus penistaan agama akan berimbas ke Jokowi.

Rizal Ramli Sebut Popularitas Jokowi Bakal Anjlok Bila Terus Bela Ahok

"Saya bicara sama Pak Jokowi, tidak adil bagi bangsa ini hanya karena satu orang yang seenaknya, kita diseret kemana-mana," beber Rizal.

Sehingga, kata Rizal, dari kondisi ini akhirnya ada semangat anti-chinese lagi, ada semangat anti-kristen lagi.

"Saya gak mau Indonesia jadi seperti Lebanon. Presiden tanya, ada apa dengan Lebanon, di Lebanon dulu paling damai, malah disebut sebagai Paris-nya timur tengah. Tapi sekarang dipecah karena konflik sektarian. Oleh karena itu saya tegaskan ke pak Presiden, jangan sampai Indonesia jadi Lebanon," pungkas Rizal.

Dan, saat berbicara mengenai Gus Dur pun Rizal tetap menyelipkan sindiran halus yang ditujukan untuk Ahok. Gus Dur, kata Rizal, merupakan seorang yang berpegang teguh menjunjung tinggi pluralisme di negeri ini. Dia adalah pembela masyarakat minoritas jika mereka ditindas oleh kelompok tertentu. Berbeda dengan Ahok yang dinilainya suka menggusur warga.

"Gus Dur itu pembela minoritas tapi minoritas yang ditindas. Bukan minoritas yang kuat. Gusur sana gusur sini, gak simpati sama rakyat," pungkas Rizal. (: jitunews)

Demikianlah Artikel Popularitas Jokowi Bakal Anjlok Bila Terus Bela Ahok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Popularitas Jokowi Bakal Anjlok Bila Terus Bela Ahok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Popularitas Jokowi Bakal Anjlok Bila Terus Bela Ahok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/popularitas-jokowi-bakal-anjlok-bila.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News