Minta Sidang Istimewa, Rachmawati dan Ahmad Dhani Bakal ke MPR Besok

Posted by Akurat News on 3:52:00 AM

Minta Sidang Istimewa, Rachmawati dan Ahmad Dhani Bakal ke MPR Besok

AKURAT NEWS - Beberapa tokoh nasional yang tergabung dalam Gerakan Selamatkan NKRI akan ke MPR esok hari untuk meminta diadakan sidang istimewa. Berberapa tokoh di antaranya adalah Rachmawati Soekarnoputri dan Ahmad Dhani.

"Besok saya akan ke MPR untuk memberikan resolusi atau maklumat pada MPR agar segera melakukan sidang istimewa untuk mengembalikan UUD ke UUD 1945 yang asli," kata Rachmawati di Cendana Room, Hotel Sari Pan Pasific, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Dia menilai UUD 1945 hasil amandemen melahirkan sistem politik dan ekonomi yang begitu liberal. Hal tersebut menurutnya yang mempersulit Jokowi untuk menjadikan bangsa mandiri layaknya Trisakti yang digagas Soekarno.

"Komitmen Jokowi untuk menciptakan Indonesia yang berdaulat dan bebas dari ketergantungan asing tidak pernah terwujud. Hal ini memang sulit dilakukan jika kita masih terjebak dengan payung konstitusi bangsa saat ini yaitu UUD 1945 hasil amandemen," ucapnya.

Ia juga mempersilahkan masyarakat yang ingin bergabung pada aksi tersebut. "Ini adalah kesadaran terhadap publik. Dan masyarakat silahkan saja kalau mengikuti ke MPR," ucapnya.

Aksi ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung setelah salat Jumat. "Setelah salat Jumat kita ke sana. Saya sudah kontak pimpinan MPR untuk menerima kami," jelas Rachmawati.

Selain Rachmawati, hadir pula Ahmad Dhani dalam konferensi pers ini. Pentolan band Dewa 19 itu sendiri akan aksi bersama Gerakan Selamatkan NKRI di depan gedung MPR.

"Saya ikut Bu Rachma dan Bu Lili, kemungkinan saya nggak ke Monas, terserah mereka mau ke mana saya ikut. Saya menjaga ikon-ikon wanita Indonesia ini," kata Dhani.

Hadir pula Lily Wahid, Syarwan Hamid, Hatta Taliwang, dan beberapa tokoh lainnya dalam konferensi pers ini. (detikcom)

Demikianlah Artikel Minta Sidang Istimewa, Rachmawati dan Ahmad Dhani Bakal ke MPR Besok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Minta Sidang Istimewa, Rachmawati dan Ahmad Dhani Bakal ke MPR Besok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Minta Sidang Istimewa, Rachmawati dan Ahmad Dhani Bakal ke MPR Besok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/minta-sidang-istimewa-rachmawati-dan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:52:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News