Kabarnya, Layanan Kereta Murah Bakal Diperpanjang

Posted by Akurat News on 8:00:00 AM


AKURAT NEWS - PT KERETA Api Indonesia (Persero) berencana memperpanjang tarif murah layanan kereta api Perintis Siliwangi dengan tujuan Sukabumi-Cianjur, Jabar dengan harga sebesar Rp 3.000, hingga tahun depan.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ilud Siregar  mengatakan, kontrak subsidi untuk KA Perintis Siliwangi akan diperpanjang hingga 2017. Hal itu seiring dengan  tingginya animo warga untuk menggunakan transportasi massal tersebut.

"Kita perpanjang layanannnya, batasnya sampai bulan apa tahun depan, tapi itu belum bisa saya pastikan, namun nanti akan diluncurkan kembali. Yang jelas  rencananya akan diperpanjang, sehingga pelayanan murah kereta api masih bisa dinikmati warga Cianjur-Sukabumi," katanya, Rabu (27/12/2016).

Dikatakannya, dengan tarif yang masih murah tersebut diharapkan warga terus beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal.

"Ini upaya dan solusi menekan kemacetan. Kami berharap minat menggunakan transportasi massal, terutama kereta terus meningkat," katanya.

Seperti diberitakan, KA Perintis Siliwangi dengan tarif Rp 3000 diresmikan pada Januari 2016 dan berlaku sampai Agustus 2016, namun pada Agustus 2006, tarif murah tersebut kembali disosialisasikan dan perpanjangan pemerintah pusat.

Sebelum mendapatkan subsidi tarif murah kereta api, warga harus membeli tiket kereta tujuan Cianjur-Sukabumi seharga Rp 10 ribu untuk kelas ekonomi dan Rp 35 ribu untuk kelas eksekutif. (: galamedianews)

Demikianlah Artikel Kabarnya, Layanan Kereta Murah Bakal Diperpanjang

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kabarnya, Layanan Kereta Murah Bakal Diperpanjang , mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kabarnya, Layanan Kereta Murah Bakal Diperpanjang dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/kabarnya-layanan-kereta-murah-bakal.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News