Gerindra: Jokowi Rentan Diturunkan karena Kasus Ahok

Posted by Akurat News on 8:57:00 PM



AKURAT NEWS - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Puyuono menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam tiga tahun pemerintahan Joko Widodo diprediksi akan mengalami perlambatan hingga mendekati di bawah 5 persen.

Hal ini terjadi akibat faktor ekonomi global yang semakin kompleks dan berbagai tantangan ekonomi domestik serta kondisi politik nasional yang tidak kondusif di tahun 2017 nanti.

Menurut Arief, faktor politik nasional yang tidak kondusif menjadi salah satu faktor utama yang akan menyebabkan investor enggan untuk melakukan investasi di Indonesia.

“Kasus Ahok dan kasus penangkapan aktivis pro Demokrasi yang dianggap Makar merupakan sebuah catatan yang bisa terus menciptakan politik nasional tidak kondusif di dalam negeri,” jelasnya dalam keterangan pers (Senin, 12/12).

Bagaimana tidak, menurutnya, Aksi Bela Islam dan penangkapan aktivis dituduh makar bisa saja dianggap oleh investor swasta dan luar negeri sebagai bentuk dari ketidakmampuan Joko Widodo dalam mengkonsolidasi kekuatan politik yang bisa mendukung pemerintahan dengan solid dan kuat.

Pasalnya menurut dia, para analis Investasi dan bisnis sangat tahu bahwa Joko Widodo sendiri belum berhasil mengkonsolidasikan parpol yang di dalam dan di luar pemerintahan untuk mendukung pemerintahan itu sendiri.

“Sebab dari pengalaman Soeharto saja Golkar yang 32 tahun di asuh dan dibesarkan Pak Harto bisa membelot ketika kekuatan people power mendesak Soeharto mundur. Sedangkan TNI tidak juga mempertahankan Soeharto untuk tidak jatuh padahal betapa Soeharto itu sangat dekat dengan TNI. Artinya Joko Widodo sangat rentan untuk diturunkan,” demikian Arief.(pojoksatu)

Demikianlah Artikel Gerindra: Jokowi Rentan Diturunkan karena Kasus Ahok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Gerindra: Jokowi Rentan Diturunkan karena Kasus Ahok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gerindra: Jokowi Rentan Diturunkan karena Kasus Ahok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/gerindra-jokowi-rentan-diturunkan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:57:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News