Anton Tabah: Tokoh-tokoh Nyeleneh Baiknya Diamputasi, Yang Tidak Pantas Dipanggil Buya Jangan Dipanggil Buya

Posted by Akurat News on 8:36:00 AM


AKURAT NEWS - Mantan anggota Komisi Hukum MUI,  Irjen Pol (Purn)  Anton Tabah, nyatakan ada banyak tokoh-tokoh dalam ormas Islam yang dinilai nyeleneh. Untuk itu, ormas Islam diharapkan segera menindaklanjuti.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam kajian bulanan PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat,  Jum’at (9/12/16) malam.

“Ada banyak tokoh yang nyeleneh itu harus di tindaklanjuti kalo tidak bisa ya diamputasi,” ungkapnya.

Bagi Anton,  pemanggilan kata ‘Buya’ harus disematkan kepada yang pantas saja. “Yang tidak pantes dipanggil buya ya jangan dipanggil buya,” tegasnya.

Dalam hal ini,  Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU)  yang menjadi sorotan diharapkan untuk mempunyai ketegasan, kata Anton.

“Mohon Muhammadiyah atau NU agar punya ketegasan dalam itu,” ujarnya saat diberi kesempatan berbicara dalan sesi tanya jawab.

Anton menegaskan agar tidak adanya pembiaran terhadap mereka yang dinilai nyeleneh.

“Pembiaran itu jangan diteruskan,  supaya ditegaskan yang seperti itu,” pungkasnya.

Hadir pula Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sekaligus Rais Am Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU),  K. H.  Ma’ruf Amin sebagai pemateri. [kiblatnet]

Demikianlah Artikel Anton Tabah: Tokoh-tokoh Nyeleneh Baiknya Diamputasi, Yang Tidak Pantas Dipanggil Buya Jangan Dipanggil Buya

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Anton Tabah: Tokoh-tokoh Nyeleneh Baiknya Diamputasi, Yang Tidak Pantas Dipanggil Buya Jangan Dipanggil Buya, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anton Tabah: Tokoh-tokoh Nyeleneh Baiknya Diamputasi, Yang Tidak Pantas Dipanggil Buya Jangan Dipanggil Buya dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/anton-tabah-tokoh-tokoh-nyeleneh.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:36:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News