Setelah Jadi Ketum Golkar, Kini Setya Novanto Resmi Kembali Jadi Ketua DPR

Posted by Akurat News on 8:13:00 PM

Setya Novanto Resmi Kembali Jadi Ketua DPR

AKURAT NEWS - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto resmi kembali duduk sebagai ketua DPR. Dia menggantikan posisi Ade Komarudin (Akom), setelah diberhentikan. Setya langsung dilantik menggantikan Akom.

Keputusan Setya menjabat kembali sebagai Ketua DPR diputuskan dalam sidang paripurna. Pada sidang itu, semua fraksi berpendapat bahwa keputusan itu diserahkan kepada Partai Golkar.

Setya kembali ditetapkan sebagai Ketua DPR terhitung sejak hari ini, Rabu (30/11). Untuk itu dia langsung diambil sumpahnya kembali.

"Demi allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua dewan perwakilan rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945," kata Setya mengucapkan sumpahnya.

Setya sempat memutuskan mundur dari posisi jabatan ketua DPR sejak 16 Desember 2015 lalu. Kala itu, keputusan mundur Setya lantaran tersandung kasus dugaan meminta saham PT Freeport Indonesia dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo. (Merdeka)

Demikianlah Artikel Setelah Jadi Ketum Golkar, Kini Setya Novanto Resmi Kembali Jadi Ketua DPR

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Setelah Jadi Ketum Golkar, Kini Setya Novanto Resmi Kembali Jadi Ketua DPR, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Setelah Jadi Ketum Golkar, Kini Setya Novanto Resmi Kembali Jadi Ketua DPR dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/setelah-jadi-ketum-golkar-kini-setya.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:13:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News