Pengamat: Safari Politik Jokowi Skenario Singkirkan Fahri & Fadli dari Pimpinan DPR, Diganti Kader PDIP

Posted by Akurat News on 11:33:00 AM


AKURAT NEWS - Safari politik Presiden Jokowi bisa berdampak pada pencopotan Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR. Jokowi tidak ingin DPR selalu menyuarakan suara kritis karena dianggap menganggu pembangunan.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada intelijen (24/11). “Safari politik Jokowi bisa mengarah pada pergantian Fahri dan Fadli Zon di Pimpinan DPR. Kemungkinan posisi Fahri ditempati kader PDIP, terlebih lagi saat ini Fahri sudah dicopot PKS,” kata Ahmad Baidhowi.

Menurut Baidhowi, Jokowi menginginkan DPR bisa sejalan dengan pemerintah dan tidak ada suara negatif atau kritikan. “Setnov yang menjadi Ketua DPR menjadi indikasi kuat, Jokowi menginginkan DPR lemah. Ketua DPR itu sangat strategis bisa mengendalikan seluruh anggota wakil rakyat,” papar Baidhowi.

Baidhowi mengingatkan, jika skenario itu dijalankan, Indonesia mengalami krisis demokrasi di era Jokowi. “Mantan Wali Kota Solo itu terbukti bukan pemimpin yang tahan dikritik. SBY saja tidak panik seperti Jokowi ketika ada suara dari luar parlemen maupun anggota DPR cabut mandat,” papar Baidhowi.

Selain itu, Baidhowi mengatakan, posisi Demokrat sebagai penyeimbang justru sangat strategis dan bisa meraih simpati di Pemilu 2019. “Demokrat dan SBY sangat konsisten dengan posisi penyeimbang,” jelas Baidhowi. [intelijen]

Demikianlah Artikel Pengamat: Safari Politik Jokowi Skenario Singkirkan Fahri & Fadli dari Pimpinan DPR, Diganti Kader PDIP

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Pengamat: Safari Politik Jokowi Skenario Singkirkan Fahri & Fadli dari Pimpinan DPR, Diganti Kader PDIP, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengamat: Safari Politik Jokowi Skenario Singkirkan Fahri & Fadli dari Pimpinan DPR, Diganti Kader PDIP dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/pengamat-safari-politik-jokowi-skenario.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:33:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News